Breaking News:

Berita Kalteng

PKBM Seroja di Kabupaten Kapuas Laksanakan Simulasi UPK Paket B dan C

Simulasi UPK diikuti peserta belajar, dibimbing para tutor PKBM Seroja Kabupaten Kapuas, supaya memahami cara menjawab soal-soal.

PKBM SEROJA KABUPATEN KAPUAS UNTUK BPOST GROUP
Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Seroja di Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, saat melaksanakan kegiatan simulasi Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Seroja di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, melaksanakan kegiatan simulasi Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK).

Simulasi UPK yang diselenggarakan ini merupakan awal proses yang nantinya akan dikerjakan oleh para peserta dalam kegiatan ujian paket Kesetaraan melalui Setara Daring (online).

Dalam kegiatan simulai UPK ini, didampingi oleh para tutor-tutor PKBM Seroja Kabupaten Kapuas, guna memberikan pembelajaran dalam hal pelaksanaan ujian tersebut.

Tujuan simulasi ini merupakan sebuah dasar untuk para peserta paket kesetaraan dalam menghadapi UPK dan dalam menjawab soal jawaban nantinya.

Baca juga: Kemenag Kapuas Tetap Persiapkan Penyelenggaraan Ibadah Haji 2021

Baca juga: Pemkab  Kapuas Gelar Pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kapuas 2021

Sehingga nantinya pada saat pelaksanaan sudah tidak canggung lagi dalam melaksanakan ujiannya dengan diikuti oleh Peserta UPK paket Kesetaraan B dan C.

Ketua PKBM Seroja, Sih Ngayomi menyampaikan kepada para peserta UPK agar tetap semangat dalam menimba ilmu, berjuang untuk masa yang akan datang.

"Simulasi yang kemarin dilaksanakan memastikan semuanya siap," katanya, Senin (15/3/2021).

Ia juga tidak lupa mengimbau agar peserta tetap menjaga protokol kesehatan.

Baca juga: Nahkodai PKB Kapuas, Tommy Saputra Rencanakan Sowan ke Tokoh NU

Baca juga: Nekat Kabur saat Hendak Ditangkap, Residivis Kasus Pencurian di Kapuas Didor Polisi

"Semoga dengan adanya simulasi UPK ini, para peserta bisa mengikuti dengan baik saat pelaksanaan UPK nantinya," ujarnya.

Yang terpenting menurutnya, semua bersama-sama untuk bisa tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Dengan cara memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, menjauhi kerumunan dan juga selalu menjaga kebersihan pakaian," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved