Breaking News:

Life style

Suka Pekerjaannya Sebagai Master of Ceremony, Gadis Tabalong Ini Nggak Nyangka Bisa Jadi MC

Eksa Yola Turshela, pegawai kontrak di Pemkab Tabalong yang kini menekuni profesi MC ternyata tak menyangka bisa menjadi MC

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
istimewa
Eksa Yola Turshela pegawai kontrak Pemkab Tabalong yang juga menekuni profesi MC. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Bertugas sebagai seorang Master of Ceremony (MC) atau presenter, kini menjadi salah satu kesibukan yang dijalani Eksa Yola Turshela, pegawai kontrak di bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tabalong.

Bukan hanya menjadi MC di acara-acara pemerintahan saja, tetapi juga event budaya, pernikahan, presenter di layar kaca dan juga pernah tampil saat HUT ke-55 Tabalong yang dihadiri Menpan RB, Tjahjo Kumola.

"Sebenarnya nggak menyangka juga bisa menjadi MC seperti sekarang, berawal dari suka bersosialisasi dengan orang banyak kemudian sering ditugaskan menjadi pembawa acara saat upacara bendera," ujar Duta Anak Tabalong tahun 2018 ini.

Dari situlah, imbuh perempuan kelahiran Tabalong tahun 2002 yang biasa disapa Yola ini, membuatnya terlatih untuk berbicara di depan orang banyak.

Baca juga: Bupati Tabalong Rencanakan Peningkatan Jalan Hasil TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung

Baca juga: Rugikan Negara Rp 2,7 Miliar, Dugaan Korupsi Dana Hibah di KONI Tabalong Segera Disidangkan

"Kritis, percaya diri dan tidak malu untuk menyampaikan pendapat menjadi salah satu hal yang menurut saya bisa menjadikan saya seperti saat ini," ungkap Juara 3  Antara News Anchor tahun 2018 ini.

Diakui mahasiswi aktif STIHSA ini, menjadi seorang MC merupakan pekerjaan yang sangat asyik, dapat menjadi tempat berbagi kebahagiaan, keceriaan, dan membantu menyukseskan acara.

Baca juga: Komunitas Sayangi Sesama Kabupaten Tabalong, Terbentuk dari Isu-isu Permasalahan Sosial

"Apalagi saat menjadi MC pernikahan, rasanya sangat bahagia sekali melihat pengantin yang sedang bahagia karena menikah," ucap Alumni Parlemen Remaja Nasional DPRRI 2019 ini. 

Dirinya pun berharap kedepannya bisa dipercaya untuk menjadi MC di event besar lainnya bersama orang orang hebat lainnya, supaya bisa belajar dengan mereka, karena harus terus belajar. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved