Berita Banjarbaru

Tekan Penyebaran Covid-19, PLN Kembali Vaksin Pejuang Kelistrikan

Pegawai PT PLN UIW Kalselteng terima vaksinasi Covid-19 dari petugas Dinkes Kota Banjarbaru di Gedung Poltekkes Jalan H Mistar Cokrokusumo, Banjarbaru

PT PLN (PERSERO) UIW KSKT
Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru melakukan vaksinasi kepada pegawai PT PLN, berlangsung di Gedung Poltekkes Jalan H Mistar Cokrokusumo, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - PLN bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru berkomitmen menekan penyebaran Covid-19 dengan kembali melakukan vaksinasi kepada 13 orang pegawainya.

Kegiatan itu berlangsung di Gedung Poltekkes Jalan H Mistar Cokrokusumo, Banjarbaru, bertepatan dengan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk Pelayanan Publik.

Hingga Selasa (16/3/2021), sebanyak 84 pegawai PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah ( PLN UIW Kalselteng) telah menerima vaksinasi. 

Hal tersebut merupakan upaya PLN UIW Kalselteng menangkal risiko paparan dan juga dampak akibat Covid-19 di lingkungan kerja, sehingga dapat memberikan layanan terbaik serta berkontribusi dalam mempercepat pemulihan ekonomi khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. 

PLN sebagai perusahaan layanan publik yang tanpa henti beroperasi di tengah pandemi Covid-19, serta demi selalu memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

Tujuan vaksinasi tersebut adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan virus Covid-19. 

“Sebagai perusahaan layanan publik yang terus bekerja non stop dalam melistriki, kami berkewajiban untuk memastikan setiap petugas kami tetap bekerja meski di tengah pandemi. Kami meyakini vaksinasi ini sebagai langkah efektif untuk meminimalisir dampak dari Covid-19,” tutur Sudirman, General Manager PLN UIW Kalselteng

Tetap berpedoman pada protokol kesehatan, pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan melalui sejumlah tahapan, mulai dari pendaftaran, screening oleh petugas kesehatan, pemberian vaksin, hingga observasi selama 30 menit setelah vaksin untuk mengantisipasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). 

“Kami mengapresiasi para petugas tenaga kesehatan yang telah bertugas dengan baik dalam alur kegiatan vaksinasi yang tetap berpedoman pada protokol kesehatan," jelas Sudirman. 

Secara bertahap, program vaksinasi ini akan terus dilakukan. Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Meskipun telah menjalani vaksinasi, PLN memastikan tetap menjalankan protokol 5M seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved