Berita Tabalong

Tim Pengawas dan Evaluasi Tinjau Lokasi Sasaran TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung

Tim Mabes TNI AD meninjau TMMD di Desa Lokbatu, Haruai, Kabupaten Tabalong, tinjau pembangunan poskamling, kesiapan poskotis, taburkan benih ikan

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Ketua Tim Wasev TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, saat berbincang dengan warga di jalan yang dibangun di Desa Lokbatu, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (16/3/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Tim Pengawas dan Evaluasi Mabes TNI AD mengunjungi lokasi TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung, di Desa Lokbatu, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Selasa (16/3/2021).

Peninjauan dilakukan setelah dilaksanakannya pemaparan yang juga dihadiri Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani di aula Pandu Sakti Makodim 1008/Tanjung.

Saat di Desa Lokbatu, selain merasakan langsung jalan yang jadi sasaran utama TMMD, tim juga meninjau pembangunan poskamling, kesiapan poskotis dan juga menaburkan benih ikan.

Ketua Tim Wasev, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, menyampaikan, TMMD ini kegiatan kerja sama antar lembaga kementerian, non kementerian, tokoh masyarakat, tokoh agama, TNI dan Polri dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan di wilayah.

Baca juga: Rugikan Negara Rp 2,7 Miliar, Dugaan Korupsi Dana Hibah di KONI Tabalong Segera Disidangkan

Baca juga: Narkoba Kalsel : Digerebek Polisi Karena Gelapkan Motor, Dua Pria Tabalong Ini Malah Terciduk Nyabu

"Itu kata kuncinya, TNI yang berada di wilayah ini adalah untuk membantu pemda, sesuai tanggung jawab masing-masing. Kalau sudah dipegang kata kunci itu, berarti kita harus berpikir bagaimana supaya daerah itu maju," katanya.

Ditambahkan Pamen Detasemen Markas TNI Angkatan Darat ini, hasil dari TMMD  yang dilakukan sekarang tidak ada artinya kalau tidak berdampak positif kepada masyarakat.

"Oleh karena itu, yang sudah dibangun disitu, yang sudah diadakan di situ, harus dikawal," imbuhnya.

Dirinya pun bersyukur sudah ada kebijakan Bupati Tabalong yang akan menjadikan jalan hasil TMMD di Desa Lok Batu, sebagai jalan kabupaten. 

Baca juga: Tabalong Terbitkan Regulasi Penggunaan Kartu Kendali Gas LPG 3 Kilogram

Kemudian diharapkannya juga, ke depan ada tindaklanjutnya dalam perencanaan kodim melalui Babinsanya.

"Titik-titik mana yang strategis selain pembangunan yang sudah ada itu untuk membuat solusi membantu pemda dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved