Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Digital Makin Buka Peluang Generasi Milenial di Kalsel Menggeluti Bisnis

Generasi milenial di Kalsel banyak geluti bisnis yang erat hubungannya dengan teknologi dikarenakan sangat familiar dengan gadget, HP maupun lapto

banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Seminar dan talk show ekonomi kreatif dihadiri generasi milenial di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peluang bisnis anak muda juga harus menyesuaikan kondisi milenial yang instan, praktis, dan berhubungan dengan teknologi.

Ya, bisnis yang cocok digeluti Generasi Milenial adalah bisnis yang erat hubungannya dengan teknologi, apalagi mereka sangat familiar dengan gadget baik HP maupun laptop. 

Sebagaimana Mira Rada Sahara, mahasiswi UIN Antasari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang menjadi wirausaha muda dan juga seorang guru.

Itulah yang saat ini dirintis gadis kreatif yang satu ini. Dan ia memang memperjuangkan cita-cita tersebut. 

Baca juga: Warga Binaan Lapas Teluk Dalam Banjarmasin Dibekali Pelatihan Bidang Jasa Konstruksi

Baca juga: Ditlantas Polda Kalsel Siapkan Pelayanan SIM, STNK dan BPKB Secara Daring, Begini Persiapannya

Tak banyak anak muda seusianya yang sudah berani menetapkan masa depan dengan berwirausaha. Kebanyakan adalah bercita-cita menjadi pegawai atau karyawan. 

"Saya ingin jadi pengusaha muda. Saya ingin banyak orang bisa bekerja di usaha saya agar dapat membantu mengurangi pengangguran. Kalaupun saya nanti juga berkarir sebagai guru, saya tetap menjalankan bisnis yang sudah ada," katanya. 

Saat ini Ara, demikian panggilan akrabnya, menggeluti bisnis kuliner dan fashion, bahkan ia juga seorang endorser. Cara berbisnis banyak ia pelajari secara otodidak alias belajar sendiri. 

Memanfaatkan media sosial Instagram, ia promosikan produk kulinernya melalui akun Dapuer Ara. Ia juga punya akun Syara Collection yang merupakan bisnis busana. 

Baca juga: Korem 101 Antasari Siapkan 1.100 Personel untuk Penanganan Karhutla di Wilayah Kalsel

Baca juga: Pemko Banjarmasin Wacanakan Pembangunan Wisata Baru di Lokasi ini

"Melalui jalur ini saya sering mendapat job sebagai endorser, mempromosikan produk orang lain macam kerudung dan skincare," ujarnya. 

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved