Breaking News:

Berita Regional

Kisah Pilu Pria Mojokerto Terpaksa Tinggalkan Jenazah Istri di Kos, Tak Punya Biaya Pemakaman

Dedy terpaksa meninggalkan jenazah istrinya, Indah Kusaeni (30) untuk sementara di kamar kos di Lingkungan Panggreman, Mojokerto.

tribunjatim
petugas-memindahkan-jenazah-yang-sempat-terlantar-di-kamar-kos-kota-mojokerto 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hampir 24 jam jenazah istri ditinggal di kamar kos oleh suami karena tak bisa mendapatkan dana pemakaman.

Kejadian pilu ini dialami Dedy yang terpaksa meninggalkan jenazah istrinya, Indah Kusaeni (30) untuk sementara di kamar kos di Lingkungan Panggreman, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Damayanti, tetangga kos Dedy mengatakan, Indah ditemukan sudah dalam kondisi meninggal oleh Dedy saat pulang bekerja pada Minggu (14/3/2021) sore. Indah meninggal akibat penyakit kelenjar getah bening yang sudah diderita sejak lama.

"Meninggal sejak kemarin, tapi jenazahnya sampai hari ini masih berada di dalam kamar kos dalam kondisi sudah dimandikan dan dipocong," ucap Damayanti dikutip dari Tribunjatim, Selasa (16/3/2021).

Baca juga: Minggu Depan Oppo Reno5 F Diluncurkan di Indonesia, Intip Spesifikaisnya yang Beda dari Versi Global

Baca juga: Waspadai Risiko Naiknya Tensi Politik dan Sosial, Rifqinizamy Karsayuda Ingatkan Ini Ke Mendagri 

Damayanti mengatakan, jasad Indah tidak kunjung dikebumikan lantaran menunggu Dedy yang sibuk mencari ambulans.

"Kalau meninggalnya sekitar pukul 15.00 WIB kemarin dan dibawa ke RS Gatoel pukul 16.00 WIB, kemudian jenazah dibawa ke rumah duka (kos) Senin (15/3/2021) sekitar pukul 01.00 WIB," jelasnya.

Ilustrasi mayat
Ilustrasi mayat (NET)

Setelah itu, sang suami keluar untuk mencari lokasi pemakaman istrinya sekitar pukul 02.00 WIB dan kembali pukul 09.00 WIB.

Namun, Dedy kembali keluar mencari mobil ambulans untuk mengantarkan jenazah istrinya ke pemakaman. Warga akhirnya menghubungi pihak Kepolisian lantaran sang suami tidak kunjung kembali ke kos hingga pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Indonesia Tunda Distribusi Vaksin AstraZeneca, Kemenkes: Kami Ikuti Arahan BPOM

"Kasihan sudah meninggal, namun jenazah tidak segera dimakamkan padahal sudah hampir 24 jam terlantar di kamar kos," ucap Damayanti.

Suami korban akhirnya tiba beberapa jam setelah pihak Kepolisian dan juga potensi relawan bersama PMI Kota Mojokerto tiba di lokasi.

Halaman
12
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved