Breaking News:

Berita Batola

Truk Dilarang Melintas di Desa Sungai Bamban Tembus Jejangkit Batola, Hindari Kerusakan Jalan Parah

Hindari kerusakan lebih parah, truk sementara ini dilarang melintas melalui Desa Sungai Bamban menuju Jejangkit Batola, begitu pula sebaliknya.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri
Spanduk larangan truk melintas di jalan Sungai Bamban menuju Jejangkit di Kecamatan Rantau Badauh Kabupaten Batola. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Selama diberlakukannya buka tutup lalu lintas di jalan nasional Sungai Gampa Asahi, Kecamatan Rantau Badauh, kemacetan masih terjadi di kawasan tersebut.

Hal ini dikarenakan pengendara yang melintas harus rela mengantri agar lalu lintas tetap lancar terkendali.

Menyikapi hal ini, Camat Rantau Badauh beserta warga Desa Sungai Bamban, sepanjang jalan yang mengarah ke Kecamatan Jejangkit memberlakukan pembatasan kendaraan yang melintas.

"Untuk truk sementara ini dilarang melintas melalui Desa Sungai Bamban menuju Jejangkit, begitu pula sebaliknya," terang Juliannor Fatahillah, Camat Rantau Badauh.

Baca juga: BKOW Kalsel Gelar Musyawarah IX Bentuk Kepengurusan Baru Masa Bakti 2021-2026

Baca juga: Warga Binaan Lapas Teluk Dalam Banjarmasin Dibekali Pelatihan Bidang Jasa Konstruksi

Baca juga: Kejari Tanahbumbu Gelar Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM, Cegah KKN Tingkatkan Pelayanan

Pengecualian, truk yang memang milik warga domisili kawasan tersebut dan mobil pribadi dengan muatan yang tidak berlebihan.

Pemberlakuan ini dimaksudkan untuk menghindari kerusakan semakin parah jalan kabupaten tersebut. Karena beberapa waktu lalu direndam banjir.

Diungkapkan Edi Gunawan, Kasi Kasi Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Batola, saat ini pun guna kelancaran lalu lintas warga setempat telah dilakukan penanganan darurat pasca banjir.

"Untuk sementara penanganan darurat sudah dilakukan, namun perbaikan secara menyeluruh belum. Karena sebagian masih terendam air hingga saat ini," ucapnya.

Guna menjadi perhatian bersama, warga meletakkan spanduk pengumuman di kedua jalur masuk jalan tersebut. Yaitu di Muka Ray 7, Kecamatan Jejangkit dan Jakan mengarah ke Desa Sungai Bamban, Kecamatan Rantau Badauh. (Banjarmasinpost.co.id/MuhammadTabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved