Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

VIDEO Pemkab Tanahbumbu Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Pegawai, Wartawan Hingga Anggota DPRD Tanbu

Sebanyak 700 orang target vaksinasi Covid-19 Pemkab Tanahbumbu mulai pejabat eselon II, III dan IV, wartawan hingga anggota DPRD Kabupaten Tanahbumbu

Penulis: Man Hidayat
Editor: Syaiful Akhyar

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN -  Sebanyak 700 orang target vaksinasi Covid-19 Pemkab Tanahbumbu mulai pejabat eselon II, III dan IV, wartawan hingga anggota DPRD Kabupaten Tanahbumbu, Rabu (17/3/2021)

Wisnu, salah satu pejabat di Pemkab Tanahbumbu sempat melontarkan beberapa pertanyaan saat hendak divaksin petugas karena ini yang pertama baginya. Namun, usai divaksin dirinya merasa aman-aman saja.

"Iya, kan kita tanya-tanya dulu apa efek sampingnya. Jadi kita perlu tahu itu, makanya tanya-tanya dulu sebelum divaksin," katanya.

Sementara itu, Andi Asdar, anggota DPRD Kabupaten Tanbu, yang juga turut divaksin, mengatakan dirinya merupakan anggota dewan yang pertama ikuti vaksin.

Baca juga: Honda City Hatchback RS Hadir di Kalsel, Besok Tampil Perdana di Atrium Duta Mall Banjarmasin

Baca juga: Ditlantas Polda Kalsel Siapkan Pelayanan SIM, STNK dan BPKB Secara Daring, Begini Persiapannya

Baca juga: Narkoba Kalsel, Warga Kuin Cerucuk Digiring ke Polres Banjarbaru karena Sabu dan Ineks

"Vaksin ini penting untuk mengurangi penyebaran virus. Harapan kita bersama, bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di Tanbu. Kita harus dukung program Pemerintah untuk mencegah Covid-19," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanbu, H Setia Budi, mengatakan target vaksin yang sekitar 700 orang. Dilaksanakan selama dua hari, sehingga diharapkan target bisa terpenuhi.

"Pelaksanaan vaksin ini adalah tahap kedua untuk pegawai, TNI Polri, wartawan hingga Anggota DPRD Tanbu. Vaksin yang digelar hari ini merupakn dosis pertama, setelah 14 hari, kembali akan laksanakan dosis kedua," katanya.

Dia juga menyebutkan, Tanbu termasuk daerah yang terlambat merealisasikan capaian target program vaksinasi ini. Kendalanya yakni distribusi vaksin yang terlambat tiba di kabupaten Tanahbumbu dibanding daerah lain.

"Rencananya akan tiba lagi dalam waktu dekat sebanyak 500 vial vaksin untuk program lanjutannya," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved