Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Handphone Harga Rp 1 Jutaan Jadi Incaran Costumer di Banjarmasin

Penjualan handphone di Banjarmasin, Kalsel, meningkat dan pemilik toko lakukan berbagai promo, diskon, hadiah kepada calon pembeli.

banjarmasinpost.co.id/hasby
ILUSTRASI - Suasana Hapeworld saat rame pengunjung. Foto sebelum terjadi pandemi. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Handphone atau telepon selular (ponsel) sudah menjadi kerperluan penting masyarakat.

Meski sempat terjadi penurunan tingkat pembelian di awal tahun, namun menjelang Ramadhan 1442 H ini tingkat pembelian kembali menggeliat naik.

Penuturan Sofyan, warga Teluk Dalam, Kota Banjarmasin, sedang mencari ponsel yang dirasa tepat untuk mengganti ponselnya yang lama dengan alasan ingin mencoba ponsel model baru. 

"Sudah dua tahun ponsel saya ini, sudah waktunya diganti. Kebetulan ada rezeki untuk beli baru," alasannya saat ditemui di salah satu gerai ponsel. 

Baca juga: Jelang Putusan MK, Tim AnandaMu : Semoga Keputusan Pilkada Kobar 2010 Terulang di Banjarmasin

Dia mengincar ponsel yang kameranya lebih bagus dan memorinya besar supaya bisa lebih kencang performanya. 

Kemudian Tias, mahasiswi asal Kabupaten Banjar, juga berniat membeli ponsel baru karena yang lama sering  error akibat beberapa waktu lalu terkena air saat bencana banjir.

"Mau diperbaiki sih, tapi daripada uangya untuk perbaikan, mending beli baru. Rencananya, beli kredit saja, kan banyak pembiayaan di toko-toko besar," katanya. 

Sementara itu, Merry Christian, owner hapeworld banjarmasin, mengatakan, memang sekarang pasaran ponsel sudah lebih bagus dibandingkan bulan lalu. 

Baca juga: Istiqomah Gelar Tadarusan, Warga Ki Hajar Dewantara Banjarmasin Gelar Khataman Alquran ke-34

Baca juga: 84 WNA di Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin Diawasi TIMPORA

"Pada Februari 2021, penjualan kena imbas bencana banjir di Kalsel, sehingga penjualan agak turun. Tapi sekarang sudah oke," jelasnya. 

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved