Breaking News:

Kriminalitas Kalteng

Narkoba Kalteng, Ali Ditangkap Petugas Polres Kotim saat Membuang Sabu di Samping Rumah

Aliaschika atau yang akrab dipanggil Ali (32) tertangkap tangan oleh petugas Satresnarkoba Polres Kotim Kalteng saat membuang sabu di samping rumah

polres kotim
Pelaku dan barang bukti sabu saat diamankan petugas 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Jajaran Kepolisian Satr Reserse Narkoba Polres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menangkap Aliaschika atau yang akrab dipanggil Ali (32).

Warga Jalan Jenderal Soedirman kilometer 46 RT.005A RW 002 Desa Penyang Kecamatan Telawang Kabupaten Kotawaringin Timur Kalteng diduga pengedar sabu.

Ali ditangkap petugas Satresnarkoba Polresta Palangkaraya, Rabu (17/3/2021) sore di samping rumahnya saat membuang narkoba jenis sabu.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Kotim, AKP Syaifullah, Kamis (18/3/2021) mengungkapkan, saat ini Ali diamankan di Mapolres Kotim untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Warga Kuin Cerucuk Digiring ke Polres Banjarbaru karena Sabu dan Ineks

Baca juga: Narkoba Kalsel, Petugas Polsek Danau Panggang Ciduk Pemilik Sabu di Warung

Sejumlah barang bukti yang diamankan antara lain, enam bungkus plastik klip berisikan narkoba jenis sabu dengan berat kotor keseluruhan 7,86 gram, dua lembar plastik warna Hitam, dua lembar Tisu, uang tunai Rp 450.000, satu pack plastik klip, satu sendok terbuat dari potongan sedotan dan satu toples plastik warna hitam.

Kasat menceritakan, sebelum tersangka ditangkap, pihaknya mendapatkan informasi masyarakat Ali sering mengedarkan sabu, kemudian dilakukan penyelidikan dan mengamankannya.

"Dia ditangkap saat sedang berdiri di samping rumahnya," ujarnya.

Baca juga: Hadapi Perkara di Kejari Tanbu, Mantan Sekda Rooswandi Salem Akan Didampingi Prof Yusril Mahendra

Baca juga: Bakal Tampil di 70 Besar Lida Indosiar 2021, Wakil Kalsel Rahasiakan Lagu yang Akan Dinyanyikan

Lebih jauh diungkapkan, saat itu dia terlihat membuang toples plastik warna hitam ke tanah dan setelah dilakukan pengecekan dengan disaksikan sejumlah saksi termasuk Ketua RT setempat ternyata toples tersebut berisi 6 bungkus plastik klip berisi sabu.

"Sabu dibalut dengan 2 lembar plastik warna hitam dan 2 lembar tisu di dalam toples tersebut juga ditemukan 1 pack plastik klip dan 1 buah sendok terbuat dari potongan sedotan yang diakui adalah milik terlapor sendiri, kemudian terlapor beserta barang bukti yang ditemukan diamankan ke Polres Kotim untuk proses sidik lanjut," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved