Breaking News:

Berita Banjarmasin

40 Anggota BEM Ikuti Sosialisasi Pemilihan Pemuda Pelopor Dispora Banjarmasin

Sosialisasi Pemilihan Pemuda Pelopor di Rumah Anno Banjarmasin sekitar 40 peserta dari perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Eka Dinayanti
Apriadi untuk Banjarmasin Post
Suasana sosialisasi Pemilihan Pemuda Pelopor Banjarmasin 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sosialisasi Pemilihan Pemuda Pelopor dengan tetap menjaga protokol kesehatan dilaksanakan di Rumah Anno Banjarmasin, Jumat (19/3/2021).

Ada sekitar 40 peserta dari perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Kota Banjarmasin mengikuti sosialisasi.

Kendati masih dalam kondisi pandemi covid 19, sosialisasi tetap dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti pemeriksaan suhu badan, cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, jaga jarak, serta terus menghimbau peserta untuk terus menjaga protokol kesehatan.

Sosialisasi menghadirkan narasumber Sekretaris Dispora Kota Banjarmasin Firdaus, Kabid Pengembangan Pemuda Zulfaisal Putra, Kasi Kepeloporan Apriadi dan Pemuda Pelopor 2019 Bidang Pariwisata Abdul Khair.

Baca juga: Jelang Pengucapan Putusan PHPU Pilgub Kalsel 2020, Kantor KPU Dijaga Polisi

Baca juga: BBPJN XI Banjarmasin Anggap Penutupan Jalan Gubernur Syarkawi Kalsel Belum Perlu

"Sosialisasi dimaksudkan untuk menyampaikan informasi kepada perwakilan mahasiswa tentang kegiatan Pemilihan Pemuda Pelopor," kata Apriadi, Kasi Kepeloporan di Dispora Banjarmasin.

Diharapkan, lanjut dia, peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut, serta mengajak teman di kampus, untuk menjadi peserta pada seleksi Pemilihan Pemuda Pelopor 2021.

Ditambahkan Apriadi, ada lima Bidang Kepeloporan yang menjadi tema sentral, antara lain Bidang Pendidikan, Bidang Agama, Sosial dan Budaya, Bidang Pengelola Sumber Daya Alam, Lingkungan, Pariwisata, Bidang Pangan, dan Bidang Inovasi Teknologi.

Sementara itu, Sekretaris Dispora Firdaus mengatakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga melaksanakan urusan pemerintahan di bidang kepemudaan dan olahraga.

Baca juga: Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM, Kejari Batola Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Baca juga: Kerusakan Jalan Kota Makin Parah, Bupati Kotim Gandeng PBS Sawit Bangun Jalan Khusus Truk CPO

Menurutnya, salah satu kewenangannya adalah pemberdayaan dan pengembangan pemuda dan kepemudaan terhadap Pemuda Pelopor, wirausaha muda pemula dan pemuda kader tingkat kota/kabupaten.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved