Breaking News:

Sengketa Pilgub Kalsel 2020

Hasil Putusan MK Sengketa Pilkada Kalsel 2020 PSU Sebagian, Parpol Pengusung H2D Ucapkan Syukur

Hasil Putusan MK Sengeketa Pilkada Kalsel 2020 pemungutan suara ulang (PSU) sebagian di 7 kecamatan di Kalsel. Pengurus DPD Partai Gerindra Kalsel

banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel, Ilham Nor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hasil Putusan MK Sengeketa Pilkada Kalsel 2020 pemungutan suara ulang (PSU) sebagian di 7 kecamatan di Kalsel.

Sorakan kegembiraan diteriakkan sejumlah pengurus DPD Partai Gerindra Provinsi Kalsel.

Saat itu mereka menyaksikan pengucapan putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilgub Kalsel Tahun 2020 yang dibacakan oleh Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (19/3/2021).

Reaksi spontan berupa teriakan berbunyi kalimat syukur salah satunya datang dari Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Kalsel, Ilham Nor.

Baca juga: BREAKING NEWS : Sengketa Pilgub Kalsel 2020, MK Putuskan Pemungutan Suara Ulang di 7 Kecamatan

Baca juga: Jelang Pengucapan Putusan PHPU Pilgub Kalsel 2020, Kantor KPU Dijaga Polisi

Baca juga: Jelang Putusan MK Terkait Pilgub Kalsel 2020, DPD Golkar Banjarmasin Gelar Salat Hajat

"Alhamdulillah," kata Ilham saat mendengar putusan yang diucapkan Majelis Hakim MK dari layar kaca.

Ilham bersama sejumlah pengurus DPD Partai Gerindra Provinsi Kalsel lainnya menyaksikan secara langsung siaran pengucapan putusan dari Markas DPD Partai Gerindra Kalsel di Jalan A Yani kilometer 13,5, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Ilham menyatakan bersyukur atas putusan MK yang dinilainya menunjukkan bahwa memang ada hal-hal yang tidak sesuai aturan terjadi pada pelaksanaan Pilgub Kalsel Tahun 2020 lalu.

"Yang pertama kami ucapkan Alhamdulillah dengan putusan ini, karena kita ketahui bersama ada beberapa daerah di PSU kan. Mudah-mudahan inilah hasil yang terbaik untuk Kalsel dan membuktikan bahwa memang ada yang harus diulang. Artinya tidak sesuai dengan aturan," kata Ilham.

Usai mendengar putusan MK yang memerintahkan dilaksanakannya PSU di sejumlah wilayah di Kalsel tersebut, Ilham menyatakan akan langsung berkoordinasi dengan pimpinan DPD Partai Gerindra Kalsel.

Selanjutnya kata dia, akan dilakukan koordinasi dengan seluruh partai koalisi pengusung dan pendukung Paslon H2D serta tak ketinggalan pula para relawan.

"Semua akan diberdayakan, Inshaallah dengan gerakan masyarakat, H2D akan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel," kata Ilham.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved