Breaking News:

Rumah Alam Sungai Andai Banjarmasin

Wisata Kalsel, Ternyata Begini Kondisi Rumah Alam Sungai Andai Selama Pandemi 

Pandemi Covid-19 mengakibatkan sepi pengunjung Rumah Alam di Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin, Kalsel. Diisi dengan kegiatan pelatihan untuk UMKM.

BANJARMASINPOST.CO.ID/MARIANA
Pertemuan salah satu komunitas di Banjarmasin di Rumah Alam Sungai Andai di Kompleks Andai Jaya Persada, Blok D No 8, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setahun lebih pandemi melanda Indonesia, tak terkecuali Kalimantan Selatan (Kalsel) membuat sektor ekonomi terpuruk.

Pandemi tersebut tak membuat pengunjung Rumah Alam Sungai Andai di Kompleks Andai Jaya Persada, Blok D No 8, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalsel, menjadi sepi.

Sejumlah komunitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Banjarmasin justru memanfaatkan pandemi untuk menambah ilmu dan wawasan terkait skill dan kewirausahaan.

Baca juga: Wisata Kalsel, Menikmati Kuliner Khas Banjar di Rumah Alam Sungai Andai Banjarmasin

Baca juga: Wisata Kalsel, Rumah Alam Sungai Andai Ada Nuansa Hutan di Tengah Kota Banjarmasin

"Sebelumnya kan memang Rumah Alam ini diberdayakan untuk pelatihan kewirausahaan. Selama pandemi tidak berubah, justru pelatihan-pelatihan lebih banyak," ungkap Lina, sapaan Rakhmalina Bakhriati, pemilik Rumah Alam Sungai Andai.

Karena difokuskan kegiatan untuk komunitas UMKM, tak banyak berubah fasilitas atau sarana yang ada di Rumah Alam pada 2020 lalu.

Namun kini perlahan sudah ada fasilitas baru berupa pondok kayu, yang difungsikan untuk pertemuan maupun pelatihan UMKM.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved