Breaking News:

TECHNO

Facebook Bakal Bikin Instagram Khusus untuk Anak-anak, Akomodasi Regulasi Uni Eropa

Facebook akan menyiapkan instagram khusus untuk anak-anak. Hal ini sesuai dengan regulasi data pribadi Uni Eropa (GDPR) tentang batas usia

Instagram
Tampilan baru beranda Instagram yang kini memiliki tombol Reels dan Instagram Shopping.Facebook Bakal Bikin Instagram Khusus untuk Anak-anak, Akomodasi Regulasi Uni Eropa 

Editor : Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID - Facebook akan menyiapkan instagram khusus untuk anak-anak. Hal ini sesuai dengan regulasi data pribadi Uni Eropa (GDPR) tentang batas usia yang diperbolehkan punya akun media sosial adalah 13 tahun.

Tak hanya Facebook, aturan itupun wajib diikuti semua platform media sosial. Termasuk anak-anak perusahaan Facebook seperti Instagram dan Messenger.

Terkait hal itu pula, Facebook dikabarkan akan membuat aplikasi Instagram khusus untuk anak-anak, guna mengakomodasi pengguna di bawah usia 13 tahun.

Baca juga: Cara Memulihkan Data Setelah WhatsApp Down, Sempat Pula Facebook Error, Instagram dan WhatsApp Error

Baca juga: Begini Cara Hapus Akun Whatsapp & Instagram Tanpa Kehilangan Data

Wakil presiden produk Instagram, Vishal Shah, konon mengumumkan inisiasi tersebut dalam sebuah unggahan internal ke karyawan Instagram.

Dalam unggahan tersebut, Shah juga mengatakan bahwa Instagram untuk anak itu akan memiliki fitur keamanan dan privasi yang lebih tinggi, untuk pengguna usia remaja. Inilah beda antara Instagram untuk anak dan Instagram reguler.

"Dengan senang hati saya umumkan bahwa ke depannya, kami memperkenalkan upaya anak muda sebagai hal penting bagi Instagram dan telah memprioritaskannya ke dalam daftar semester pertama kami," begitu isi unggahan Shah.

Tampilan baru beranda Instagram yang kini memiliki tombol Reels dan Instagram Shopping.
Tampilan baru beranda Instagram yang kini memiliki tombol Reels dan Instagram Shopping. (Instagram)

Shah menambahkan bahwa perusahaannya sedang membuat sesuatu yang baru di dalam Grup Produk Komunitas yang akan fokus pada dua hal. Pertama, mempercepat upaya integrasi dan privasi untuk memastikan pengalaman seaman mungkin bagi para remaja.

Kedua, membuat versi baru Instagram yang memungkinkan anak-anak di bawah usia 13 tahun agar bisa menggunakan Instagram dengan aman untuk pertama kalinya. Dihimpun KompasTekno dari Mashable, Jumat (19/3/2021), Facebook telah mengonfirmasi kabar ini.

Facebook menjelaskan bahwa Instagram untuk anak-anak nanti akan dikontrol penuh oleh orangtua.

Halaman
12
Editor: Anjar Wulandari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved