Breaking News:

LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan

Hunian Sementara Siap Dihuni Warga, Ketua LLDIKTI Kalimantan Serahkan Kunci

LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan serahkan kunci kepada 18 warga korban banjir di Kecamatan Batubenawa dan Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST, Kalsel.

BANJARMASINPOST.CO.ID/HANANI
Ketua LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Prof Udiansyah, bersama Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak Badarudin, menyerahkan secara simbolis kunci rumah huntara di Desa Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (20/3/2021). Bantuan lembaga tersebut bersama Baznas Kalsel dan Korem 101/Antasari. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Pembangunan rumah hunian sementara (huntara) untuk korban banjir di dua kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, telah selesai dan siap huni.

Rumah huntara itu untuk 12 warga di Desa Baru Waki, Kecamatan Batubenawa, dan 6 warga di Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST, Provinsi Kalsel.

Rumah huntara tersebut bantuan Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan dan Baznas Kalsel.

Selanjutnya, rumah huntara diserahterimakan secara serentak kepada keluarga korban banjir, Sabtu (20/3/2021).

Penyerahan rumah huntara untuk warga di Desa Hantakan, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (20/3/2021).
Penyerahan rumah huntara untuk warga di Desa Hantakan, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (20/3/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/HANANI)

Penyerahan dilakukan Ketua LLDIKTI XI Kalimantan, Profesor Udiansyah, bersama Komandan Kodim 1002/Barabai, Letkol Inf Muh Ishak Badaruddin, dihadiri Kabang Ekonomi dan Pembangunan, Ramadhan, Kabid Perkim Dinas Perumahan dan Permukinan, Syafaat, serta aparat desa dan warga setempat.

Penyerahan kunci rumah dilakukan secara simbolis kepada keluarga penerima. Kemudian, dikunjungi satu persatu oleh Udiansyah, Dandim dan Kabag Ekobang.

Setelah menyerahkan kunci secara simbolis, Udiansyah juga menempelkan stiker nomor rumah di dinding depan teras rumah.

Berikutnya, mengajak warga penerima berbicang dan berharap bantuan tersebut memberi manfaat.

Ketua LLDIKTI XI Kalimantan, Prof Udiansyah, bersama lansia penerima bantuan huntara di Desa Baru, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (20/3/2021).
Ketua LLDIKTI XI Kalimantan, Prof Udiansyah, bersama lansia penerima bantuan huntara di Desa Baru, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (20/3/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/HANANI)

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan Korem 101/Antasari, yang dalam hal ini  pembangunan rumah ini dilaksanakan oleh Kodim 1002/Barabai secara gotong royong dengan masyarakat dan anggota Polri,” ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved