Berita Tanahlaut

Dispora Tanahlaut Akan Masukkan Tenis Lapangan ke dalam PPLOPD Kabupaten Tala

Tenis lapangan akan diupayakan dimasukkan ke daftar PPLOPD Kabupaten Tala. Dengan begitu, anak-anak usia dini bakal makin menguat untuk tekun berlatih

Penulis: Idda Royani | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ROY
Anak-anak antusias menjalani latihan fisik, sebelum belajar mengenal dan bermain tenis lapangan di Lapangan Tenis Pemuda, Kota Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (21/3/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMSINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tanah Laut (Tala),  Kalimantan Selatan (Kalsel), mendukung penuh pembinaan atlet tenis lapangan sejak usia dini.

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan Dispora Tanahlaut adalah memasukkan cabang olahraga tenis lapangan ke dalam daftar Pusat Pendidikan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLOPD) Kabupaten Tala.

Dikatakan Kepala Dispora Tanahlaut, Lutfiati Uyun, menuturkan, tahun ini pihaknya menggeber program PPOPD sebagai langkah serius menggenjot prestasi olahraga. Anggaran telah disediakan untuk operasional pelaksanaannya di lapangan.

Pada tahap awal, sebut Lutfiati, ada enam cabang olahraga (cabor) yang dimasukkan dalam daftar PPLOPD Kabuaten Tala tersebut. "Cabor renang, atletik, pencak silat, kempo, taekwondo, dan karate," sebutnya, Minggu (22/3/2021).

Baca juga: Tenis Lapangan Usia Dini Dibumikan, Koni Tala Siap Sokong Pendanaan

Baca juga: Bumikan Tenis Lapangan, Pelti Tala Mulai Latih Anak Usia Dini

Ia mengatakan, pada pembahasan lanjutan rencana kegiatan, cabor tenis lapangan akan diupayakan dimasukkan ke daftar PPLOPD Kabupaten Tala.

Dengan begitu, semangat anak-anak usia dini bakal makin menguat untuk tekun berlatih tenis lapangan. 

Secara khusus, Uyun meluangkan waktunya melihat dari dekat kegiatan pengenalan dan latihan tenis lapangan usia dini di lapangan tenis indoor Pemuda, Pelaihari, Minggu (21/3/2021) pagi.

Ia tampak sangat senang melihat tingginya antusias anak-anak mengikuti kegiatan yang dihelat Pengurus Pelti Kabupaten Tala tersebut.

Baca juga: Korupsi Kalsel : Penyidik Kejati Serahkan 3 Tersangka Kasus RSUD H Boejasin Pelaihari ke Jaksa Tala

Baca juga: Korupsi di Kalsel, Mantan Direktur RSUD Tersandung Tipikor, Bupati Tala Tak Beri Bantuan Hukum

Uyun menuturkan, PPLOPD Kabupten Tala untuk pemain yang memiliki kemampuan andal. Selanjutnya, ditempa lagi secara khusus agar makin meningkat kemampuan yang dimiliki.

"Kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya seperti Dinas Pendidikan karena nanti mungkin menyangkut dengan kegiatan belajar," sebutnya.

Misalnya, apakah kelak sebelum masuk belajar pagi, lebih dulu mengikuti latihan dan sepulang sekolah. "Nah, jika misal nanti seperti itu maka kami minta dapat dimaklumi dan diberi dispensasi dari Disdik," tandasnya.

Selama mengikuti kegiatan tersebut, jelas Uyun, peserta akan mendapatkan uang saku atau honor.

(Banjarmasinpost.co.id/roy)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved