Breaking News:

Berita Kalteng

Vakinasi Terhadap Tenaga Kesehatan di Kota Palangkaraya Mencapai 100 Persen

Sebanyak 3.500 tenaga kesehatan yang terdata di Dinkes Kota Palangkaraya, Kalteng, telah ikut serta dalam dua tahap suntik vaksinasi Covid-19.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Vaksin kepada warga Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (21/3/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, melalui Dinas Kesehatan setempat secara bertahap telah melakukan vaksinasi.

Vaksinasi gelombang pertama dilaksanakan pada 14 Januari 2021. Dari 4.400 vial vaksin yang disediakan, sebanyak 3.500 tenaga kesehatan yang terdata serta ikut dalam dua tahap suntik vaksinasi.

"Semua berada di atas 100 persen. Vaksinasi Tenaga Kesehatan tahap pertama, mencapai 115,8 persen dan vaksinasi tahap keduanya mencapai 101,3 persen. Ini sudah sangat baik karena semua tenaga kesehatan sudah selesai diberikan vaksinasi,” ujar Kepala Dinkes Palangkaraya, Andjar Hari Purnomo.

Khusus warga lanjut usia, vaksinasi tahap pertama sudah tercapai 5,04 persen. Sedangkan untuk tahap kedua baru mencapai 0,03 persen.

Baca juga: Ribuan Warga Ikuti Vaksinasi Massal di Gedung Olahraga Indoor Palangkaraya

Baca juga: Ancam Tembak Korban Lalu Bawa Kabur Motor, 2 Pria Sampit Kalteng Dibekuk Polisi

"Hingga tanggal 17 Maret 2021 sudah ada 29,25 persen target vaksin yang tercapai pada pelaksanaan vaksin tahap dua di Kota Palangkaraya," ujarnya.

Pelaksanaan vaksin tahap dua telah dijalankan Pemerintah Kota Palangkaraya sejak 8 Maret 2021.

Pada gelombang kedua ini difokuskan kepada pihak yang beraktivitas pada bidang layanan publik, guru, anggota TNI dan Polri, anggota DPRD, tokoh agama, pejabat daerah.

Kemudian ASN yang berada dilingkup pemerintah kota/BUMN/BUMD, petugas Satpol PP, pedagang pasar, petugas pariwisata, Organda hingga pengendara ojek atau pengemudi taksi online.

Baca juga: Curanmor di Kalteng, Polisi Ringkus Tersangka Warga Palangkaraya, Beraksi di Pahandut

Baca juga: Miliki Tiga Paket Sabu 2,19 Gram, Warga Palangkaraya Kalteng Ini Diamankan Polisi

"Mereka yang bekerja di bidang layanan publik, ASN atau PTT di lingkup Pemko Palangkaraya, vaksinasi tahap pertama mencapai 23,9 persen dan tahap kedua baru 0,01 persen," ujarnya.

Menurut Andjar, hingga Minggu (21/3/2021) pihaknya terus melakukan tahapan pemberian vaksin sesuai yang telah dijadwalkan.

“Proses vaksinasi ini dibagi dalam dua tahap dalam rentang waktu 14 hari. Ini untuk memberikan imunitas tubuh yang mumpuni agar mencegah tertular virus Covid-19,” ujar Andjar. 

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved