Breaking News:

Barito Putera

Piala Menpora 2021, Hadapi PSIS Semarang, Yunan Apresiasi Jiwa Tak Pantang Menyerah Barito Putera

Meski sempat tertinggal 3 gol dari PSIS Semarang, skuad Barito Putera pantang menyerah hingga bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Eka Dinayanti
istimewa
tanding Barito dan PSIS Semarang 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jiwa spartan yang dilatih oleh coach Djajang Nurjaman (Djanur) serta Asisten Pelatih Yunan Helmi membuat para pemain PS Barito Putera tak patah semangat menghadapi PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/3) malam.

Sempat tertinggal di skor 3-0 pada babak awal, skuad Laskar Antasari berhasil mengejar ketertinggalan dari skuad Mahesa Jenar.

Tendangan bebas sang Kapten Barito Putera menjelang menit akhir membuat skor menjadi 3-3 atau berhasil menyelamatkan Barito dari kekalahan.

Dokter Barito Putera, dr Feras Ardiles yang dihubungi, Minggu (21/3) malam menuturkan kondisi pemain lumayan lelah karena harus mengejar 3 skor di babak kedua.

Baca juga: Hasil Akhir PSIS Semarang vs Barito Putera, Cuplikan Gol Cantik Rizky Pora untuk Laskar Antasari

Baca juga: Barito Putera Turunkan Beni Okto dan Luthfi Kamal Hadapi PSIS Semarang

"Nanti akan kami kondisikan agar pemain bisa istirahat dan recovery persiapan laga selanjutnya," paparnya.

Sementara asisten Pelatih Yunan Helmi mengatakan pihaknya patut bersykur dengan hasil ini.

"Walaupun kita sempat ketinggalan 0-3 tapi spirit dan kemauan anak-anak tak mau mengalah untuk terus berusaha, itu patut diapresiasi," paparnya kala dihubungi.

Tapi tentunya banyak PR, banyak evaluasi mereka lakukan dimana tim pelatih akan berusaha untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan baik secara individual walaupun pemahaman taktik kepada semua pemain.

"Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran bagi kami, pemain, pelatih untuk bisa menampilkan performa terbaik pemain di pertandingan selanjutnya," ucap Yunan kala dihubungi.

(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved