Breaking News:

Kampusiana

Resmi Pimpin Forum Inovasi Mahasiswa ULM, Roniyansyah Fokus Pengembangan Karya Ilmiah

Kepengurusan Forum Inovasi Mahasiswa (FIM) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin periode 2021 - 2022 dikukuhkan

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Hari Widodo
FIM untuk BPost
Amalia Rezeki kukuhkan Pengurus Forum Inovasi Mahasiswa (FIM) Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Senin (22/3/2021). 

 BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepengurusan Forum Inovasi Mahasiswa (FIM) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin periode 2021 - 2022 dikukuhkan oleh Amalia Rezeki selaku Pembina FIM.

Ada pun kepengurusan yang dikukuhkan Ketua terpilih Roniyansyah, sekretaris Dinar Adistiyani, bendahara Diva Ramadani serta enam departemen serta anggota lainnya.

Menurut Pembina FIM, Amalia Rezeki, Senin (22/3/2021), Unit Kegiatan Mahasiswa Penalaran dan Penelitian Forum Inovasi Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat atau yang biasa disingkat UKM PP FIM ULM merupakan organisasi yang bergerak di bidang keilmiahan baik itu karya tulis ilmiah, esai, dan PKM. 

Organisasi ini, lanjut dia, bermula dari sebuah komunitas yang bernama Community Students Science dan pada 10 Februari 2013 dengan berjalannya waktu kemudian berubah menjadi PP FIM.

Baca juga: ULM Masuk Kolaborasi Akademisi Komunikasi Lima Universitas, Gelar Workshop Kampanye Anti Tembakau

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Bakal Sasar Mahasiswa, Begini Respon Mahasiswa FKIP ULM

Baca juga: Kasus Covid-19 di Kalsel Masih Tinggi, ULM Tunda Perkuliahan Tatap Muka

Tanggal 23 Oktober 2016, organisasi ini  tergabung secara resmi dengan Masyarakat Ilmuan Teknologi Indonesia Klaster Mahasiswa (MITI-KM) di Universitas Palangkaraya.

Pada 4 Maret 2017 tergabung dengan Ikatan Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Indonesia (ILP2MI) di UIN Maulana Malik Ibrahim.

"Kemudian pada 14 Agustus 2017 resmi menjadi UKM Universitas berdasarkan SK No: 633/UN8/KM/2017," jelas Amel yang juga merupakan dosen muda berprestasi ULM.

Kepengurusan yang saat ini adalah merupakan periode yang ke-5. Sejak berdirinya FIM sudah banyak karya dan prestasi yang diperoleh. 

Baca juga: Anggota Tim Pakar Percepatan Penanganan Covid-19 ULM Ini Sarankan Vaksinasi Covid-19 Secara Humanis

Usai dilantik, Ketua PP FIM, Roniyansyah, mengatakan setelah pengukuhan ini pihaknya langsung melanjutkan dengan rapat kerja untuk menyusun program kerja setahun kedepan.

“Saya ingin periode kepengurusan sekarang lebih fokus pada kegiatan pengembangan karya ilmiah. Prestasi yang pernah ditoreh oleh periode sebelumnya, tentunya harus kami pertahankan, dan jika bisa harus lebih ditingkatkan”, pungkasnya. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved