Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Tindaklanjuti Kebijakan PPKM Gubernur Kalteng, Palangkaraya Akan Terapkan Jam Malam

Kota Palangkaraya berencana menerapkan jam malam membatasi kegiatan masyarakat karena makin tingginya penyebaran virus covid-19 di Ibu Kota Kalteng

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Pemerintah Kota Palangkaraya melalui Satgas Penanganan Covid-19 terus melakukan Operasi Yustisi dengan memberikan sanksi kepada pelanggar dan akan memberlakukan jam malam untuk menekan penyebaran virus corona 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, mengeluarkan, instruksi Nomor 180.17/24/2021 tanggal 19 Maret 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro, yang ditujukan kepada Bupati dan Wali Kota se-Kalteng.

Ini karena, makin tingginya penyebaran wabah covid-19 di Bumi Tambun Bungai.

Berdasarkan data Media Center Satuan Tugas Covid-19 setempat Minggu (21/3/2021) jumlah terkonfirmasi dalam sehari mencapai 201 orang dengan jumlah total mencapai 16.021 orang se Kalteng.

Jumlah pasien dalam perawatan mencapai 1.672 orang bertambah 162 orang dalam sehari, Pasien sembuh mencapai 13.940 orang bertambah 34 orang dan pasien yang meninggal mencapai 409 orang bertambah 2 orang dalam sehari kemarin.

Baca juga: Masih Banyak Warga Kalteng Enggan Divaksin, Tokoh Agama Suarakan ini

Baca juga: Polda Kalteng Rekrut Calon Anggota Polri Baru untuk Beberapa Pilihan Karir

Kota Palangkaraya masih menduduki peringkat tertinggi dibanding kabupaten lainnya.

Pemerintah Kota Palangkaraya telah banyak mengeluarkan program dan kebijakan untuk penanganan covid-19, mulai dari PSBB, PPKM, PPKM Mikro.

Yang terbaru akan menerapkan jam malam membatasi kegiatan masyarakat di Palangkaraya juga tetap melakukan operasi yustisi.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangkaraya, Emi Abriyani, mengungkapkan, Pemerintah Kota Palangkaraya berencana menerapkan aturan jam malam sebagai tindaklanjut keputusan gubernur tersebut.

Baca juga: Malam ini Rita Asal Banjarmasin Kalsel Bertarung di Lida 2021 Indosiar

Satgas Penanganan Covid-29 Kota Palangkaraya, akan melakukan rapat untuk membahas pemberlakuan jam malam tersebut.

"Aturannya sedang disusun, terutama sebagai konsep yang akan menjadi dasar pembuatan Surat Edaran Wali Kota tentang penerapan jam malam tersebut, saat ini masih digodok," ujarnya, Senin (22/3/2021).

Pemko Palangkaraya, akan mengatur pembatasan kegiatan warga terutama PPKM berbasis mikro pada tingkat desa dan kelurahan sampai tingkat RT dan RW.

Mekanisme yang akan dijalankan dalam PPKM mikro tersebut, salah satunya, berencana membatasi keluar masuk wilayah RT maksimal hingga pukul 20.00 malam.

banjarmasinpost.co.id/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved