Breaking News:

Sport

Ada Dana Tambahan Membuat KONI Kalsel Siap Berangkatkan Atlet ke PON XX Papua

Seketaris Umum KONI Kalsel, Enly Hadiyanor, sebut akan ada penambahan Rp 20 miliar dari APBD Perubahan untuk keperluan kontingen ikuti PON XX Papua.

ISTIMEWA
Seketaris Umum KONI Provinsi Kalimantan Selatan, Enly Hadiyanor. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST,CO.ID,BANJARMASIN - Kontingen atlet Kalimantan Selatan akan mendapat dana tambahan untuk mengikuti PON XX Papua.

Sebelumnya, alokasi dana sebesar Rp 7,24 miliar. Namun kemudian ada tambahan lagi. Hal ini disambut dengan baik oleh KONI Kalsel.

Seketaris Umum KONI Provinsi Kalsel, Enly Hadiyanor, Selasa (23/3/2021), mengatakan, Ketua Komisi 4 DPRD Kalsel telah mengatakan bahwa di dalam APBD Perubahahan akan direalisasikan untuk penambahan dana tersebut. "Jika tak keliru, dananya Rp 20 miliar," sebutnya.

Tentunya, dengan ada tambahan dana ini, pihaknya menunggu realisasi. "Tentu harapan kita jangan September atau Oktober 2021. Apakah bisa, misal pengecualian, karena kita tahu September itu sudah berangkat ke Papua," ucapnya.

Baca juga: Polda Kalsel, KONI dan Dispora Bahas Kesiapan Kontingen Berangkat ke PON XX Papua

Baca juga: VIDEO Kekecewaan KONI Kalsel, Dipicu Hibah Rp7,24 M Untuk PON Papua 2021

Ditambahkannya lagi, apakah ada pengecualikan karena ini sifatnya khusus, meski jangan sampai pula  melanggar aturan normatif.

Kemudian, Enly juga mengungkapkan, pada 22 Maret 2021 pukul 10 00 hingga 12.00 Wita ada rapat virtual KONI se Indonesia.

Pertemuan secara virtual itu dipimpin Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI Marciano Norman dan Sekjen  Ade Lukman.

Rapat berisi agenda kesiapaan masing-masing provinsi mengikuti PON Papua. Ada banyak informasi dan sharing dan ada dinamika-dinamika setiap provinsi, KONI dan juga Dispora.

Baca juga: Hanya Dapat Hibah Rp 7,24 Milyar Untuk PON Papua 2021, Binpres KONI Kalsel Sebut Pelecehan

"Waktu itu Kalsel ditanya gimana, saya bilang Insya Allah siap berangkatkan atlet dan ofisial. Meski ada dinamika juga, tapi kami katakan siap," paparnya.

Sebelumnya, KONI Kalsel merasa kecewa dengan Dispora Kalsel mengenai dana hibah Rp 7,24 miliar untuk PON XX Papua. Sebab, dinilai sedikit dengan anggaran  Dispora sekitar Rp 90 miliar.

(Banjarmasinpost.co.id/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved