Breaking News:

SPort

Jelang Popda Kalsel 2021, Perpani Kota Banjarbaru Siapkan 10 Atlet

erpani) Kota Banjarbaru telah menyiapkan 10 aatlet demi menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan (Kalsel)

banjarmasinpost.co.id/amirul yusuf
Ketua Perpani Banjarbaru, H. Muhammad Hardiono, SKM., M.Kes saat mengikuti ajang Barebow Series 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Banjarbaru telah menyiapkan atlet demi menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang akan berlangsung pertengahan tahun 2021 ini.

Setelah melakukan seleksi, total ada 10 atlet yang dipersiapkan untuk mewakili Perpani Banjarbaru berlaga di ajang Popda Kalsel 2021 yang akan dihelat di Banjarmasin.

Ketua umum Perpani Banjarbaru, H Muhammad Hardiono mengatakan pihaknya telah melakukan rapat bersama Dispora Kota Banjarbaru untuk membahas persiapan jelang Popda.

"Total ada 10 atlet yang terdiri dari 5 putra dan 5 putri ditambah dua pelatih yang akan berangkat ke Banjarmasin," jelasnya pada Selasa (23/3/2021).

Baca juga: Begini Cara Atlet Panahan Banjarmasin Berlatih, Santai tapi Fokus ke Target

Baca juga: Ketua Perpani Banjarbaru Periode 2021-2025 Siapkan Program Pembinaan Atlet, Organisasi dan Klub

Jumlah tersebut bisa mengalami perubahan, pasalnya ia masih menunggu keputusan boleh mengikutsertakan atlet yang berdomisili di Banjarbaru namun bersekolah di luar Banjarbaru.

Mengenai target yang akan diemban Perpani Banjarbaru, Hardiono menyatakan masih menunggu technical handbook dari provinsi mengenai kelas-kelas yang akan diadakan di Popda nanti.

Namun ia menyatakan bahwa potensi dan prestasi para atlet binaannya mampu meraih prestasi pada Popda mendatang. 

"Potensi atlet banjarbaru termasuk bagus, apalagi ada atlet yang stabil di posisi tiga besar saat bertanding dalam latihan," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved