Breaking News:

KaltengPedia

KaltengPedia, Bundaran Balanga Jalan Jenderal Soedirman Km 3,2 Sampit-Pangkalanbun

Bundaran Soedirman atau yang akrab disebut Bundaran Balanga terletak di lintas trans Kalimantan arah Sampit-Pangkalanbun kilometer 3,2 Bundaran in, di

banjarmasinpost.co.id / faturahman
Bundaran Soedirman atau yang dikenal dengan Bundaran Balanga, terletak di Jalan Jenderal Soedirman kilometer 3,2 Trans Kalimantan arah Sampit- Pangkalanbun, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Bundaran Soedirman atau yang akrab disebut Bundaran Balanga terletak di lintas trans Kalimantan arah Sampit-Pangkalanbun kilometer 3,2 Bundaran in, dibangun saat Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah masih di Jabat H Supian Hadi dan Wakilnya HM Taufik Mukri.

Bundaran Balanga diresmikan Bupati H Supian Hadi, Sabtu (9/5/2015) silam. Kawasan bundaran tersebut juga terdapat Masjid Agung Wahyu Al Hadi yang merupakan masjid terbesar di Kabupaten Kotawaringin Timur yang dilengkapi dengan Islamic Center.

Lokasi ini termasuk banyak dikunjungi masyarakat karena dibagian dalam bundaran terdapat taman yang dibangun untuk mempercantik bundaran sehingga pada pagi dan sore hari banyak warga yang datang untuk sekadar bersantai di lokasi tersebut.

Warga yang datang ke lokasi bundaran yang membelah dua jalan utama yakni Jalan Jenderal Soedirman trans kalimantan dan Jalan Ir Soekarno Lingkar Luar Kota Sampit ini, biasanya sekaligus berfoto di lokasi tersebut untuk mengabadikan moment.

Baca juga: Dulu Tinggalkan Ariel NOAH, Kini Kondisi Uki Eks Gitaris dan Reza si Drummer Jadi Sorotan

Baca juga: Jadwal dan Syarat Daftar Ulang SNMPTN 2021 Unibraw, Unimal dan Unnes

Meski begitu, warga yang datang juga harus berhati-hati, karena jalan di sekitar bundaran tersebut cukup ramai, karena dipadati lalulang kendaraan roda empat sepeda motor maupun truk angkutan crude palm oil (CPO) dari perusahaan menuju Pelabuhan Bagendang.

Berfoto dikawasan Bundaran Balanga ini, memang cukup bagus, apalagi jika sudut foto yang diambil dengan beground Masjid Agung Wahyu Al Hadi yang ada di belakangnya, sehingga sangat terlihat cantiknya bundaran dan megahnya masjid besar yang ada disekitarnya.

Sementara bagi warga yang pernah berkunjung ke Bundaran Soedirman atau yang lebih dikenal dengan Bundaran Balanga, di Jalan Jenderal Soedirman kilometer 3,2 arah Sampit- Pangkalanbun bukan hanya menikamati taman yang dibangun di bundaran.

Ada hal lain yang biasa menjadi perhatian masyarakat bagian dari bangunan bundaran tersebut yang banyaknya motif daerah yang disajikan seperti adanya susunan tameng atau perisai yang ada di bagian tengah bundaran dan bagian lainnya yang ada di bundaran tersebut.

Bukan hanya itu, di bagian taman bundaran juga banyak berdiri tiang-tiang dengan hiasan yang cantik disertai dengan ukiran kaligrafi yang turut melengkapi keindahan dan cantiknya bundaran yang menjadi tempat kebanggaan warga Bumi Habaring Hurung ini.

Kawasan bundaran semakin lengkap dengan adanya penjual makanan dan minuman, juga ada penjual buah-buahan serta makanan lainnya yang ada di sekeliling bundaran, sehingga bagi pengunjung yang datang setelah berputar kelelahan visa langsung singgah di warung atau pedagang kaki lima untuk minum dan makan.

Beberapa warga berharap agar penerangan di bundaran bisa dibenahi, karena banyak yang tidak berfungsi, sehingga harapannya pada malam hari bundaran tetap tampak terang karena lampu penerangan semuanya berfungsi."Ini penting juga agar kawasan bundaran tidak dimanfaatkan oleh oknum pengunjung untuk berbuat hal yang negatif," ujar Kurnia salag satu pengunjung. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved