Breaking News:

Bumi Sanggam

Kunjungi Pemkab Balangan, Komisi IV DPRD Kalsel Serap Informasi Soal Pembelajaran Tatap Muka

DPRD Provinsi Kalsel Komisi IV Bidang Kesra berkunjung ke Pemkab Balangan. Kedatangannya, untuk menyerap informasi soal Pembelajaran Tatap muka

banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Pj Sekda Kabupaten Balangan, Akhriani menyambut kedatangan anggota DPRD Provinsi Kalsel di Ruang Rapat Bupati Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Penjabat sekretaris Daerah Balangan, Akhriani sambut kedatangan anggota DPRD Provinsi Kalsel Komisi IV Bidang Kesra, di Ruang Rapat Bupati Balangan, Selasa (23/3/2021).

Dalam sambutannya, Akhriani meminta maaf karena Bupati Balangan dan Wakil Bupati Balangan tidak dapat berhadir karena ada tugas luar.

Akhriani menyampaikan sekilas mengenai Balangan, termasuk luas wilayah dan penduduknya. Selanjutnya menyampaikan mengenai kondisi Covid-19 dan sistem pembelajaran di Kabupaten Balangan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Erwan Mega Karya Latif mengatakan sejauh ini perkembangan Covid 19 di Kabupaten Balangan, ada 1476 orang terdampak positif dan sembuh 1345 orang.

"Ada 25 orang meninggal. Kemudian yang menjalani perawatan di rumah sakit dan karantina ada 106 orang, kemudian dua hari ke depan ada sekitar 80 orang selesai menjalani karantina," ungkapnya.

Sementara untuk vaksin di Kabupaten Balangan, berjumlah 4300 untuk masing-masing dua kali vaksin. Adapun sasaran utama tenaga kesehatan, selanjutnya menyasar pada TNI - Polri.

"Tahap kedua vaksin diberikan untuk pelayanan publik. Selain itu sudah dilaksanakan untuk pegawai Sekda dan Kepala SKPD di Kabupaten Balangan," ucapnya.

Usai menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan, Wakil Ketua Komisi IV Bidang Kesra DPRD Provinsi Kalsel, H Ibrahim Noor mengatakan bahwa tujuan dari kedatangan jajarannya ini untuk mendapat informasi dan mendapatkan masukan dari pemerintah daerah.

Terutama  terkait kendala di daerah yakni untuk pembelajaran tatap muka dan perkembangan Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi kendala.

"Kami banyak mendapat masukan dari pemerintah Kabupaten Balangan, nantinya akan kami bahas untuk rapat tim Satgas Covid 19 di kabupaten terkait adanya rencana pembelajaran tatap muka," ujarnya.(aol)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved