Breaking News:

Berita Kalteng

Pimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Kapuas, Ini yang Disampaikan Bupati

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas kembali menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19

banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
┬áBupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat memimpin rapat koordinasi di Aula Kantor Bappeda Kapuas, Selasa (23/3/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas kembali menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19, Selasa (23/3/2021).

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas.

Kembali dilaksanakannya rapat, menyikapi tingginya angka penambahan kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas dalam kurun waktu beberapa minggu terakhir.

Menindaklanjuti pula Instruksi Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Nomor : 180.17/24/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pelaksanaan Posko Penanganan Covid -19 Tingkat Desa dan Kelurahan di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Baca juga: Vaksinasi di Pasar Sentra Antasari, Pedagang Kasbah Banjarmasin Pun Disuntik Vaksin Covid-19

Baca juga: Pegawai PLN UIKL Kalimantan Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam hal ini Satuan Tugas Penanganan Covid-19 perlu mengambil langkah antisipasi dan tindaklanjut atas instruksi Gubernur dimaksud.

Dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 tersebut, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam rapat menyampaikan bahwa telah disepakati bersama untuk pelaksanaan ibadah di rumah-rumah ibadah, dengan memperhatikan pula penerapan protokol kesehatan.

Lalu menunda dulu kegiatan hajatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, misalnya resepsi pernikahan, sementara waktu ini.

"Untuk pengusaha cafe atau rumah makan, agar ada pengaturan jarak duduk dan sesuai dengan kapasitas yang ditentukan oleh protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dan diharapkan kepada pengunjung untuk tidak nongkrong atau berkumpul terlalu lama saat berada di cafe," tegas Ben.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat agar selalu ketat dalam menggunakan protokol Covid-19 di setiap harinya. Diimbau pula mengurangi aktifitas pergi keluar kota.

"Upaya percepatan penanganan Covid-19 tentu perlu kerjasama semua pihak, paling tidak dengan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Baca juga: Pendapat IDI Soal Wacana Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Jadi Syarat Bepergian: Harus Diperhitungkan

Turut hadir dalam rapat tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kapuas, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh Camat Lingkup Pemkab Kapuas, Tokoh Agama serta sejumlah Organisasi Masyarakat. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved