Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Diancam Diadukan ke DKPP, Ketua KPU Banjar Tolak Tuntutan Pendemo untuk Mundur

Kelompok Pemerhati Kinerja Aparatur Pemerintah dan Parlemen Kalsel menuntut Ketua dan Anggota KPU Banjar mundur

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Inilah Kantor KPU Kabupaten Banjar di Jalan A Yani Km 39 Komplek Pangeran Antasari, Kelurahan Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar, Muhaimin menolak tuntutan mundur dari pengunjuk rasa.

Penolakan itu dikatakan Muhaimin, karena mekanisme mengundurkan diri dari jabatan anggota KPU Kabupaten Banjar sudah diatur dalam peraturan KPU.

"Kami menolak mundur," katanya dihubungi reporter Banjarmasinpost.co.id, Rabu (24/3/2021).

Sekretariat KPU Kabupaten Banjar berada di Jalan A Yani Komplek Pangeran Antasari, Kelurahan Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura.

Baca juga: Ruang Kelas Tergenang Banjir, Santri Ponpes Muhammad Arsyad di Martapura Tetap Belajar

Baca juga: Kesaksian dalam Sidang Pilgub Kalsel di MK, Komisioner KPU Banjar Ini Lapor Polisi

Tuntutan pengunjuk rasa dari Kelompok Pemerhati Kinerja Aparatur Pemerintah dan Parlemen Kalimantan Selatan itu tak lama.

Hanya beberapa saat setelah tuntutan meminta Ketua dan anggota KPU Kabupaten Banjar masa jabatan 2018-2023 itu mengundurkan diri dari jabatan ditolak.

"Tuntutan kami Ketua dan anggota KPU Kabupaten Banjar mundur," ujar Aliansyah, Koordinator pengunjuk rasa dari Kelompok Pemerhati Kinerja Aparatur Pemerintah dan Parlemen Kalimantan Selatan.

"Karena anggota KPU Kabupaten Banjar tak mau mundur dari jabatannya, maka kami akan mengadukan kinerja mereka ke DKPP berdasarkan putusan MK," ancam Aliansyah.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved