Breaking News:

Unjuk Rasa Buruh di Kalsel

Disnakertrans Kalsel Segera Panggil Sejumlah Manajemen Perusahaan Tindaklanjuti Keluhan Buruh

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Provinsi Kalsel, Siswansyah menerima audiensi para buruh dan pekerja Federasi Serikat Pek

Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Kadisnakertrans Provinsi Kalsel, Siswansyah 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Provinsi Kalsel, Siswansyah menerima audiensi para buruh dan pekerja Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kalsel, Rabu (24/3/2021).

Kepada para buruh yang datang mengadukan sejumlah persoalan ketenagakerjaan, Siswansyah mengatakan bahwa sebenarnya sejumlah persoalan tersebut sudah dalam penanganan.

Namun kata dia, agar penanganan bisa lebih cepat tentu juga diperlukan sikap proaktif dari para pekerja dan pemerintah kabupaten/kota.

Dalam upaya menjadi penengah, tentu Disnakertrans kata Siswansyah memerlukan pembuktian-pembuktian dari kedua belah pihak baik pekerja maupun perusahaan.

Baca juga: Berlangsung! Link Streaming TV Online Indosiar Persiraja vs Persita Live Piala Menpora 2021

Baca juga: Tekan Penularan Covid-19, Posko PPKM di Tala Segera Disebar ke Seluruh Desa

Dengan adanya masukan-masukan dari serikat pekerja dalam hal ini FSPMI Kalsel terkait persoalan yang sedang ditangani, Siswansyah menjanjikan bahwa pihaknya akan segera memanggil pihak perusahaaan yang terkait.

"Untuk menggali pembuktian, kami akan panggil pihak manajemen perushaaan," kata Siswansyah.

Walau demikian, Siswansyah mengimbau para buruh, pekerja dan serikat pekerja untuk tetap mengutamakan prinsip tripartit untuk menyelesaikan persoalan terkait ketenagakerjaan.

Janji Kadisnakertrans Provinsi Kalsel untuk menghadirkan dan mempertemukan manajemen perushaan dengan pihak buruh dan pekerja tentu direspon serius oleh FSPMI Kalsel.

"Kami tunggu dalam waktu dekat ini untuk Disnakertrans memanggil manajemen perushaaan-perusahaan ini," kata Ketua FSPMI Kalsel, Yoeyoen Indharto. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved