Breaking News:

Narkoba Kalteng

Narkoba Kalteng, Ditresnarkoba Polda Tangkap Dua Pengedar Sabu Kotawaringin Timur

Narkoba Kalteng, Upaya pemberantasan Narkoba terus dilakukan jajaran Dirtres Narkoba Polda Kalteng

banjarmasinpost.co.id / faturahman
Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol. K. Eko Saputro bersama Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng, Kombes Pol Nono Wardoyo saat menjelaskan penangkapan dua tersangka pengedar narkoba di Kotim dan Kapuas. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID PALANGKARAYA- Narkoba Kalteng, Upaya pem
berantasan Narkoba terus dilakukan jajaran Dirtres Narkoba Polda Kalteng dan Polrses jajaran. Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) kali ini, menggagalkan peredaran gelap Narkoba hingga ratusan gram di Kabupaten Kapuas dan Kotawaringin Timur, (Kotim).

Dalam operasi yang dilakukan belum lama ini, jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng, mengamankan, dua orang pelaku pengedar narkoba di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Kotawaringin Timur yang Rabu (24/3/2021) masih menjalani proses hukum di Mapolda Kalteng.

Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol. K. Eko Saputro bersama Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng, Kombes Pol Nono Wardoyo kepada pers, mengungkapkan, hasil operasi yang dilakukan pihaknya yang berhasil mengamankan dua orang tersangka dan ratusan gram sabu dalam operasi yang dilakukan.

Dalam operasi penertiban yang dilakukan Perugas Ditresnarkoba Polda Kalteng, polisi berhasil menyita narkoba jenis sabu seberat 364,88 gram di Kapuas dan Sampit. "Kami berhasil mengamankan dua pelaku berinisial Ir (40) dan Dr (51)," ujar Kombes Pol Nono Wardoyo.

Baca juga: Peresmian Gerai Baru La Sabelle di Banjarmasin, Indah Nada Puspita Hadir Sebagai Secret Guest Star

Baca juga: Budaya Adat Mesiwah Pare Gumboh Desa Liyu Diusulkan Jadi Warisan Budaya Non Benda

Dia mengatakan, tersangka Ir ditangkap saat berada di Jalan Damang Siman Kelurahan Pujon Kecamatan Kapuas Tengah Kabupaten Kapuas dengan barang bukti sabu sebanyak 198 paket atau bruto sekitar 59,88 gram.

Sedangkan, tersangka Dr, ditangkap di Jalan Christophel Mihing Gang Mataher Sampit yang memiliki tiga paket sabu dengan bruto 305,00 gram.

Dari keterangan dihimpun, Tersangka Ir sudah sudah tiga kali menerima barang dari mama angel.

Lalu tersangka, Dr , sudah dua kali terima barang yang mendapat upah Rp 300.000.

"Kedua pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1) dan (2) jo pasal 112 ayat (1) dan (2) undang - undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," ujar Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol K Eko Saputro dengan ancaman hukuman, paling singkat enam tahun penjara dan denda minimal Rp 1 miliar. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved