Breaking News:

Banjir di Kalsel

Pasca Banjir, Warga Tapin Gotong Royong Dibantu Aparat Buka Jalan Usaha untuk Pertanian

Banjir di Kalsel, warga Kelurahan Raya Belanti, Rt 10 dan 11, RW 04, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin dibantu aparat TNI melaksanakan kerja bakti

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene
Banjir di Kalsel, situasi Perbaikan Jalan pasca banjir dan longsor di Kelurahan Raya Belanti Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Banjir di Kalsel, warga Kelurahan Raya Belanti, Rt 10 dan 11, RW 04, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin dibantu aparat TNI melaksanakan kerja bakti pembuatan jalan usaha tani sepanjang 50 meter dan lebar 4 meter yang jebol akibat diterjang banjir, Rabu, (24/03/2021).

Pantauan Banjarmasinpost.co.id di lokasi, masyarakat kelurahan Raya Belanti bersama Babinsa begitu antusias mengembalikan kondisi jalan pasca diterjang banjir.

Babinsa Koramil 04 /Binuang, Sertu A.Yani saat ditemui mengatakan pelaksanaan gotong-royong perbaikan jalan usaha tani ini merupakan akses penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Jalan ini sangat sentral karena menghubungkan pemukiman warga dengan perkebunan dan persawahan yang menjadi mata pencaharian warga Kelurahan Raya Belanti," ungkapnya.

Babinsa mengatakan kebiasaan gotong-royong adalah ciri khas masyarakat Indonesia, oleh karena itu pihaknya mengimbau kepada warganya agar selalu hidup rukun dan melestarikan budaya gotong royong demi kemajuan wilayah ini.

Baca juga: LINK Nonton TV Online Indosiar Persiraja vs Persita Live Piala Menpora 2021 Mulai Jam 15.15 WIB

Baca juga: Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa Untuk Lansia di Tapin Langsung Diantar Ke Rumah

Sementara itu, Lurah Raya Belanti, Jaidi mengatakan semangat gotong royong yang dimiliki warga masyarakat Kelurahan Raya Belanti didampingi Babinsa yang hadir di tengah tengah masyarakat diharapkan Kelurahan Raya Belanti akan semakin maju.

Disampaikan juga Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tapin, Sofyan sebelumnya usai melakukan Groundcheck Banjir pada Selasa, (23/03/2021) mengatakan Kelurahan Raya Belanti Rt. 11 Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin terjadi banjir yang mengakibatkan longsor.

"Warga yang terdampak kurang lebih 150 kepala keluarga dan mengakibatkan jalan transfortasi utama longsor sehingga warga tidak bisa beraktifitas dan juga merendam sebagian rumah warga kurang lebih 30 sampai 50 centimeter," jelasnya.

Sofyan mengatakan meskipun air sudah surut namun Tim TRC, Satgas dan Pusdalops-Pb BPBD Kabupaten Tapin terus melakukan Groundcheck pendataan dan koordinasi ke lokasi kejadian.

"Kondisi terkini air sudah surut tetapi transfortasi warga masih terganggu karena jalan yang longsor," lanjutnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene ).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved