Berita Kabupaten Banjar

Penerapan Kabupaten Layak Anak dan Prokes, LPKA Martapura Dapat Kunjungan Kasat Binmas Polres Banjar

Kasat Binmas Polres Banjar kunjungi LPKA Martapura tindak lanjut dari perjanjian kerjasama yang setiap tahun terus diperpanjang.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/siti bulkis
Kasat Binmas Polres Banjar, AKP Hj Amalia Afifi saat memberikan wejangan dan sosialisasi kepada para Andikpas LPKA Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dalam upaya jalankan pencanangan program kabupaten layak anak, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura laksanakan sinergitas bersama Jajaran Polres Banjar.

LPKA Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan terima kunjungan Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat ( Kasat Binmas) Polres Banjar, AKP Hj Amalia Afifi dan rekan.

Dalam kunjungan tersebut, Amalia mengatakan, kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama yang setiap tahun terus diperpanjang.

Dalam kegiatan ini dirinya tidak hanya memberikan sosialisasi terhadap pimpinan dan seluruh staf petugas LPKA Martapura, tetapi juga kepada anak didik pemasyarakatan (Andikpas).

Baca juga: Andikpas LPKA Martapura Dapat Bimbingan Psikologi, Rudi Sebut untuk Kembangkan Kepribadian

Baca juga: Laka Sungaitabuk  Kabupaten Banjar Renggut Nyawa Pengendara Suzuki Spin, Begini Kronologis Kejadian

"Kami mengajak untuk bersama-sama menjalankan program kabupaten layak anak di LPKA Martapura dan tentunya juga berikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan," kata Kasat Binmas, Rabu (24/3/2021).

Dirinya mengatakan, untuk mewujudkan dan menerapkannya tentu tidak hanya diperlukan peran serta Kepala LPKA Martapura Rudi Sarjono saja, tetapi juga peran serta seluruh staf, petugas dan Andikpas.

Untuk itu, kunjungan kali ini, pihaknya memberikan paparan terkait program layak anak dan apa saja yang dilakukan guna mencapai tujuan tersebut.

"Sehingga tidak ada lagi yang tidak tahu dan bertanya-tanya akan program serta penerapan-penerapan prokes," jelasnya.

Baca juga: PSU Pilgub Kalsel Melewati Ramadan, Denny Berharap Jadi Momentum Tangkal Politik Uang dan Kecurangan

Di kesempatan tersebut, dirinya juga menyempatkan waktu berjumpa dan bercengkerama dengan para Andikpas dan memberikan sosialisasi prokes.

Kepada Andikpas, dirinya mengatakan, bahwa saat ini masih di situasi dan kondisi pandemi covid-19.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut tidak hanya dilakukan di luar, tetapi prokes harus diterapkan kepada seluruh anak-anak di LPKA Martapura.

Selain memberikan imbauan prokes, Amalia juga memberikan wejangan Andikpas untuk menciptakan suasana yang nyaman serta keamanan di LPKA Martapura yang tidak hanya tugas dan peran petugas keamanan.

"Andikpas pun turut andil untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan di sini," ujar Amalia kepada Andikpas yang bertemu dengannya di Aula LPKA Martapura.

Baca juga: Dipulangkan BP2MI, Calon Pekerja Migran Gelap asal HSU Diserahkan ke Perangkat Desa

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved