Breaking News:

Berita HST

Petugas Gabungan Gelar Razia di Rutan Kelas IIB Barabai, Temukan Tiga Pencukur Jenggot

Razia Lapas Kalsel, Petugas gabungan dari Polres Hulu Sungai Tengah, Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (SATOPS PATNAL)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edi Nugroho
Foto Humas Rutan Kelas IIB Barabai
Petugas gabungan dari Polres Hulu Sungai Tengah, TIM Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan dan petugas Rutan Kelas IIB Barabai menggelar razia di Blok Hunian Warga Binaan, Rabu (24/03/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Petugas gabungan dari Polres Hulu Sungai Tengah, Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (SATOPS PATNAL) dan petugas Rutan Kelas IIB Barabai menggelar razia di Blok Hunian Warga Binaan, Rabu (24/03/2021).

Razia dilakukan di Blok Hunian khusus Tahanan, dalam kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Karutan Barabai dan Kasat Sabhara yang tengah melakukan sambang ke Rutan Barabai.

Dalam razia tersebut, petugas menemukan berbagai benda yang seharusnya tidak boleh disimpan oleh warga binaan.

''Ada berbagai barang yang sebenarnya terlarang, ditemukan petugas dalam razia ini. Namun kami tidak menemukan benda-benda seperti narkoba atau telepon genggam,'' papar Kepala Rutan Barabai, Gusti Iskandarsyah

Baca juga: Mahrita Mauliyani, Wakil Kalsel di Lida Indosiar Siapkan 200 Lagu dari Berbagai Genre

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 2 SD/MI, Subtema 2 Pembelajaran 5 Halaman 102-106 Tentang Kebersamaan

Baca juga: Narkoba Kalsel, Kejari Batola Musnahkan Ratusan Botol Miras dan Blender Barbuk Sabu

Ia menyebutkan, razia yang dilakukan secara mendadak ini, dilakukan untuk mencegah masuknya benda-benda terlarang seperti narkoba dan juga untuk mencegah gangguan Kamtib di Rutan Barabai.

''Karena itu, selain dalam rangka mencegah kemungkinan masuknya narkoba di dalam lingkungan Rutan, kita juga meminimalisir penggunaan handphone dan senjata tajam pada warga binaan,'' jelasnya.

Namun dari hasil razia tersebut tidak menemukan adanya narkoba, handphone, atau senjata tajam. Petugas hanya menemukan benda-benda berupa tiga pencukur jenggot, kabel, kartu domino, kartu remi, botol parfum, pipa, dan kayu.

''Semua benda itu kami sita karena bisa disalahgunakan,'' katanya.

Disamping melakukan Razia di Kamar Hunian Karutan dan Kasat Sabhara juga memberikan nasehat dan bimbingan kepada Warga Binaan untuk bisa menjalani proses hukumnya dengan baik dan tidak melanggar peraturan yang berlaku.(Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved