Pencurian Kalsel

Terekam CCTV, Pria Ini Gasak Brangkas Isi Uang Toko Bahan Kue di Banjarbaru

Pencurian Kalsel, akhirnya pencuri isi brankas Toko Bread Mart Jalan Panglima Batur, Komet, Banjarbaru, Kalimantan Selatan berhasil dibekuk Unit Buser

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Edi Nugroho
Foto Polsek Banjarbaru Kota
ASW (21), pembobol Toko Bread Mart Jalan Panglima Batur, Komet, Banjarbaru, Kalimantan Selatan 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pencurian Kalsel, akhirnya pencuri isi brankas Toko Bread Mart Jalan Panglima Batur, Komet, Banjarbaru, Kalimantan Selatan berhasil dibekuk Unit Buser Polsek Banjarbaru Kota.

Dibawah pimpinan Panit II Aiptu Nanang Hamrani, Penangkapan terhadap pelaku yang diketahui ASW (21), warga Kelurahan Sungai Sipai, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan di bekuk saat tengah berada di sebuah Bengkel di Jalan A Yani km 36, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Saat diamankan, menurut Kapolsek Banjarbaru Kota, Kompol Purbo Raharjo melalui Kasi Humas Polsek Banjarbaru Kota, Aipda Akhmad Suprianto, SH mengatakan, pelaku ASW (21), sama sekali tidak melakukan perlawanan dan mengakui perbuatannya.

"Yang bersangkutan mengakui bahwa memang benar dirinya yang melakukan pencurian dan terekam CCTV di toko tersebut," ujar Supri, Rabu (24/3/2021).

Baca juga: Arema vs Barito Putera Piala Menpora Live Indosiar Kamis (25/3), Djanur Tegaskan Ingin 3 Poin

Baca juga: Tim Gulat Kotabaru Tingkatkan Intensitas Latihan Jelang Popda Kalsel 2021

Dijelaskannya dari hasil pengakuan ASW (21), yang bersangkutan melancarkan aksinya dengan merusak jendela belakang toko, lalu masuk ke ruangan yang dimana terdapat brankas berisi uang.

"Kemudian pelaku merusak brankas tersebut dengan menggunakan obeng dan palu, langsung mengambil uang yang ada di dalam brankas dan dibawa pergi," ungkapnya.

Lebih lanjut Supri menambahkan, dari hasil penyelidikan dan pengakuan pelaku, uang tersebut digunakan membeli barang-barang yang digunakan pelaku untuk bermain judi dan game online.

Bersama dengan diringkusnya ASW(21), pihaknya juga menyita handphone, kipas angin, boneka yang dibeli dari uang hasil curian tersebut dan juga menyita sisa uang curian.

Atas kejadian tersebut, Supri mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati atau waspada dalam mengamankan aset berharga, seperti aset rumah, usaha dan lainnya.

"Salah satunya dengan menggunakan CCTV, sebagai salah satu upaya membantu keamanan di toko maupun rumah," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved