PT PLN Persero UP2B Kalimantan

Tindakan Pencegahan Penularan Covid-19 di PT PLN (Persero) UP2B Kalimantan

Pemeriksaan rapid test rutin dilaksanakan UP2B Kalimantan setiap dua bulan sekali, sebagai salah satu ikhtiar menghentikan penularan virus covid-19

Editor: Eka Dinayanti
PT PLN ( Persero) UP2B Kalimantan
Pemeriksaan rapid test Antigen di Lingkungan PT PLN (Persero) UP2B Kalimantan 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Seiring bertambahnya kasus positif covid-19 di Banjarbaru, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengatur Beban Kalimantan Regional Control Centre (RCC) 2 terus meningkatkan kewaspadaan.

Salah satunya dengan menggiatkan pemeriksaan rapid test terhadap pegawai dan tenaga alih daya di lingkungan kantor.

Metode pemeriksaan yang digunakan adalah swab test atau tes usap untuk pemeriksaan Antigen.

Adapun dengan menggunakan metode ini, keakuratannya lebih besar jika dibandingkan dengan rapid test antibody yakni dapat mencapai keakuratan hingga 97%.

Pemeriksaan rapid test ini rutin dilaksanakan oleh UP2B Kalimantan setiap dua bulan sekali.

Pemeriksaan ini juga merupakan tindakan preventif yang dilaksanakan UP2B Kalimantan sebagai salah satu ikhtiar dalam menghentikan penularan virus covid-19.

Selain melaksanakan pemeriksaan rapid test, UP2B Kalimantan juga menjaga kesterilan area kantor dengan melakukan penyemprotan rutin menggunakan desinfektan.

Urusan pelaksana K3L UP2B Kalimantan juga membuat aturan ketat untuk tamu atau rekan kerja yang ingin bertamu ataupun bekerja di lingkungan UP2B Kalimantan.

Mewajibkan tamu dan pekerja melampirkan hasil pemeriksaan rapid test sebelum memasuki area kantor atau memulai pekerjaan.

Selain menggiatkan pemeriksaan rapid test, UP2B Kalimantan juga ikut serta dalam program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Sejauh ini sudah terdapat 11 orang pegawai termasuk Manager UP2B Kalimantan, Bapak Kuncoro Suryokusumo yang ikut serta dalam program vaksinasi virus covid-19 tersebut.

Vaksinasi Kedua Manager PT PLN (Persero) UP2B Kalimantan, Kuncoro Suryokusumo pada Puskesmas Pelambuan Banjarmasin Barat
Vaksinasi Kedua Manager PT PLN (Persero) UP2B Kalimantan, Kuncoro Suryokusumo pada Puskesmas Pelambuan Banjarmasin Barat (PT PLN (Persero) UP2B Kalimantan)

Adapun ke-11 orang pegawai ini juga telah menyelesaikan tahapan vaksinasi hingga pada tahap kedua.

UP2B Kalimantan sendiri dengan total jumlah pegawai 72 orang pegawai juga sudah terdaftar sebagai penerima vaksin yang hingga saat ini prosesnya menunggu jadwal pemberian vaksin dari Dinas terkait.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi bukti dukungan PT PLN (Persero) UP2B Kalimantan dalam pencegahan covid-19 di lingkungan UP2B Kalimantan selama pengaturan beban kelistrikan pada Sistem Kalimantan.

Peran penting dan vital yang dilakukan oleh UP2B Kalimantan adalah untuk mengatur keseimbangan antara produksi energi listrik dengan kebutuhan pelanggan di wilayah Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Sehingga apabila terjadi penularan di lingkungan kantor, tentu sangat berpengaruh signifikan terhadap sistem kelistrikan yang ada di Pulau Kalimantan. (aol/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved