Breaking News:

PT PLN Persero UIP Kalbagteng

Tingkatkan Kualitas Listrik, PLN Operasikan GI Barikin Pada Sistem Barito

PLN mengoperasikan (energize) Gardu Induk (GI) bertegangan 150 kilo Volt (kV) Barikin Extension yang terletak di Kabupaten HSU Provinsi Kalsel

PT PLN (Persero) UIP Kalbagteng
PLN berhasil mengoperasikan (energize) Gardu Induk (GI) bertegangan 150 kilo Volt (kV) Barikin Extension 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - PLN terus mewujudkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya.

Salah satu komitmennya diwujudkan melalui pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan.

PLN berhasil mengoperasikan (energize) Gardu Induk (GI) bertegangan 150 kilo Volt (kV) Barikin Extension.

GI Barikin Extension 150 kV ini terletak di Kabupaten Hulu Sungai Tengah Provinsi Kalimantan Selatan.

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Tengan (UIP Kalbagteng), Hariyadi Krismiyanto menyampaikan bahwa pembangunan GI berkapasitas 60 Mega Volt Ampere (MVA) ini untuk meningkatkan pasokan daya dan keandalan tegangan listrik pada sistem Barito.

PLN berhasil mengoperasikan (energize) Gardu Induk (GI) bertegangan 150 kilo Volt (kV) Barikin Extension
PLN berhasil mengoperasikan (energize) Gardu Induk (GI) bertegangan 150 kilo Volt (kV)
Barikin Extension (PT PLN (Persero) UIP Kalbagteng)

“Pembangunan GI Barikin Extension ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas tegangan listrik ke pelanggan sehingga listrik lebih baik dan stabil”, tuturnya.

Dirinya juga menambahkan, dengan beroperasinya GI Barikin akan meningkatkan pasokan daya yang menjadi daya tarik para investor untuk masuk ke Kalimantan Selatan khususnya Hulu Sungai Tengah.

“Kami berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang turut mensukseskan program pembangunan GI Barikan 150 kV. Tentunya semua proses kelancaran pembangunan GI Barikin 150 kV berkat adanya sinergi yang baik antara PLN dengan seluruh stakeholder”, pungkasnya.

Sistem Kelistrikan Barito memiliki surplus/cadangan daya sebesar 113.4 Mega Watt (MW) dengan daya mampu sebesar 836.8 MW dan beban puncak sebesar 723.4 MW.
Sistem Kelistrikan Barito memiliki surplus/cadangan daya sebesar 113.4 Mega Watt (MW) dengan daya mampu sebesar 836.8 MW dan beban puncak sebesar 723.4 MW. (PT PLN (Persero) UIP Kalbagteng)

Sampai dengan saat ini, Sistem Kelistrikan Barito memiliki surplus/cadangan daya sebesar 113.4 Mega Watt (MW) dengan daya mampu sebesar 836.8 MW dan beban puncak sebesar 723.4 MW.

Hariyadi berharap dengan semakin andalnya sistem kelistrikan dan kualitas listrik yang semakin baik dapat memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat terutama dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Selatan khususnya. (aol/*)

Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved