Breaking News:

Taman Iwak Gang AA Bungas

Asrinya Taman Iwak Gang AA Bungas di Belitung Banjarmasin, Berawal Aktivitas Membersihkan Sungai

Warga Belitung Utara menyulap sebuah kawasan sungai kecil yang dahulunya tidak terawat, menjadi Taman Iwak Gang AA Bungas

banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Kawasan Taman Iwak Gang AA Bungas, Banjarmasin yang tampak asri, Kamis (25/3/2021).   

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kota Banjarmasin sudah begitu tersohor memiliki julukan sebagai Kota Seribu Sungai, mengingat begitu banyaknya memiliki sungai, baik besar maupun kecil.

Tak sedikit pula pemandangan sungai juga dengan sangat mudah ditemui di lingkungan komplek maupun juga gang yang menjadi permukiman warga.

Dan keberadaan sungai di lingkungan permukiman ini, juga bisa dimanfaatkan menjadi tempat yang sangatlah menarik yang tentunya menarik perhatian.

Hal ini pula yang dilakukan oleh warga khususnya yang berada di Gang AA yang terletak di Jalan Belitung Darat, Kelurahan Belitung Utara Kecamatan Banjarmasin Barat.

Baca juga: Wisata Kalsel, Kunjungi Taman CBS Martapura, Destinasi Santai Di Pusat Kota

Baca juga: Taman Datu Abul Hasan dari Nama Pejuang di Kabupaten HSS yang Melawan Penjajah

warga di tempat ini, menyulap sebuah kawasan sungai kecil yang dahulunya tidak terawat, menjadi bersih dan memikat pandangan orang yang melintas.

Hal ini dikarenakan bagian siring sungai dicat dengan warna warni, baik di sisi kiri maupun sisi kanannya sehingga selain terlihat semarak, juga terlihat cantik.

Tak heran karenanya kawasan ini pun bisa juga dijadikan objek untuk melakukan aktivitas swafoto, terlebih lokasinya terbilang sangatlah instagrammable.

Baca juga: Wisata Kalsel, Labirin Etnik di Taman Bakuang Kabupaten Tala Berasa Terobos Hutan Tropis

Kawasan ini pun kemudian diberi nama Taman Iwak Gang AA Bungas, dan belakangan mulai jadi perbincangan warga di sekitarnya.

"Niat awalnya warga membuat Taman Iwak Gang AA Bungas ini untuk membersihkan dan kemudian menjaga kebersihan sungainya. Awal mula dibersihkan sejak awal Oktober 2020. Dan alhamdulillah hasilnya seperti ini," ujar Ivan Borneo selaku Ketua Umum Pengurus Taman Iwak Gang AA Bungas.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon) 

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved