Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO Dinding Anyaman Bioskop Misbar Kota Banjarbaru Robek Tidak Terurus

Bioskop Misbar berada di dalam Taman Pintar, Jalan Panglima Batur, dekat Kantor Wali Kota Banjarbaru, Kalsel. Bagiannya banyak rusak, dinding, layar.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Bioskop Misbar adalah salah satu wahana fasilitas publik di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Namun kondisinya kini menyedihkan, tak terawat. Bioskop yang baru diresmikan 2020 lalu di Taman Pintar, Kelurahan Mentaos, tersebut tidak terurus pada masa pandemi Covid-19.

Hal ini karena pihak Pemko Banjarbaru telah mengambil kebijakan menutup semua objek wisata.

Bagian depan, selain sepi, rumput liar mulai tumbuh. Di sekitar kawasan setempat juga kotor dan berdebu. Dinding yang hanya terbuat dari anyaman, banyak yang robek.

Baca juga: Sekda Kota Banjarbaru Kenang Sosok Almarhum Ogi Banyak Kegiatan

Baca juga: Terekam CCTV, Pria Ini Gasak Brangkas Isi Uang Toko Bahan Kue di Banjarbaru

Sementara itu, di bagian dalam Bioskop Misbar, cat tempat duduk mengelupas, terpal layar lebar juga robek, penuh lubang dan kotor.

Bioskop mini atau teater terbuka ini adalah hasil kerja sama antara Pemko Banjarbaru dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI.

Lokasi Misbar terletak di area Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pintar, Jalan Panglima Batur, tak jauh dari Kantor Wali Kota atau Lapangan Murjani. 

Kepala Disporabudpar Banjarbaru, Hidayaturahman, Rabu (24/3/2021), mengatakan, saat ini objek wisata termasuk Misbar semua ditutup karena untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga: Update Covid-19 Banjarbaru: 38 Positif, 87 Sembuh, 480 Orang Dipantau

Padahal, kata Dayat sapaannya akrabnya, sudah mengimbau kepada pengelola objek wisata yang belum melakukan aktivitas agar tetap memelihara kondisi destinasi yang ada di wilayah masing-masing.

"Karena suatu saat nanti, tidak mendadak, jika diizinkan untuk dibuka," pungkas dia.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved