Breaking News:

Berita Kalteng

Kabupaten Kobar Kalteng Miliki Ambulans untuk Pelayanan Vaksinasi Covid-19

Polres Kobar, dengan dukungan Polda Kalteng dan Pemkab Kobar, memiliki ambulans yang dapat melayani vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat.

POLRES KOTAWARINGIN BARAT
Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, memiliki mobil keliling untuk pelayanan vaksinasi Covid-19. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PANGKALANBUN - Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, memiliki mobil keliling untuk pelayanan vaksinasi untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Launching Ambulans covid-19 tersebut sebagai implementasi transformasi operasional menuju Polri yang Presisi dalam pemantapan dukungan Polri Polda Kalteng dalam penanganan Covid-19.

Kegiatan berlangsung di Kelurahan Siderejo RT 15, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kobar, Kalteng.

Kepala Polda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mengikuti launching ambulans vaksinasi itu secara virtual yang dipimpin Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasari, didampingi Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dan Forkopimda Kobar.

Baca juga: Anggaran PEN 2021 Capai Rp 699,43 Triliun, Kalteng Fokus Pemulihan Ekonomi

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 Terus Meningkat Dalam Sepekan, Gubernur Kalteng Pimpin Rakor PPKM

Baca juga: Narkoba Kalteng, Polres Kotim Tangkap Warga Baamang Sampit Miliki Sabu 4,92 Gram

Baca juga: Petugas Polres Sampit Kalteng Cokok Pencuri Sepeda Motor di Stadion 29 Nopember

Kendaraan tersebut dilengkapi dengan peralatan sterilisasi penyimpanan vaksin untuk menjaga mutu serta kualitas vaksin, laptop untuk pengecekan data penerima vaksin, didukung petugas pelaksana Polri, TNI, Dinas Kesehatan dan BPBD. Ambulans ini juga untuk melayani masyarakat yang berkebutuhan khusus.

Sementara itu, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Kamis (25/3/2021), meminta masyarakat supaya tidak kendur dalam penerapan protokol kesehatan. Serta, selalu menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bergizi dan berolahraga untuk menghindari terpapar Covid-19.

“Kepada masyarakat, terus tingkatkan ketaatan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. Kami mengajak pemerintah kabupaten dan kota, serta instansi lainnya, fokus penanganan pandemi Covid-19 melalui pendekatan perubahan perilaku masyarakat, dengan mengedukasi masyarakat agar taat prokes,” ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved