Breaking News:

Berita Banjarmasin

Kunker ke Polres-polres, Kapolda Kalsel Perintahkan Perkuat Sinergi Dengan Stakeholder Kamtibmas

Mendukung terwujudnya prinsip Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan), Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Edi Nugroho
Foto Humas Polda Kalsel Untuk Banjarmasinpot.co.id
Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto saat melaksanakan kunjungan kerja ke polres jajaran. 

Editor: Edi Nugroho
Berita Banjarmasin

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mendukung terwujudnya prinsip Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan), Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto terus memberikan pengarahan kepada jajarannya di Polda Kalsel dan Polres Jajaran.

Satu di antaranya dengan cara memperkuat sinergi dan kerjasama dengan TNI, Pemda, Pokdar Kamtibmas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di wilayah hukum masing-masing.

Hal ini menjadi penekanan oleh Kapolda Kalsel saat memberikan pengarahan kepada jajarannya di Polres Tanah Bumbu, Kamis (25/3/2021).

"Saya ingin Kapolres dan jajarannya terus bangun soliditas dengan TNI ataupun instansi lainnya untuk kerjasama menyelesaikan semua permasalahan yang terjadi, agar terwujudnya kamtibmas yang kondusif," kata Kapolda.

Kapolda yang tiba didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel ini disambut oleh Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih beserta personel Polres Tanah Bumbu.

Baca juga: Tunaikan Amanah Donatur, Laznas LMI Banjarmasin Salurkan Fidyah untuk Warga Membutuhkan

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol Pekan 29 Live Bein Sports 1, Real Madrid vs Eibar, Atletico Madrid & Barcelona

Baca juga: SESAAT LAGI Link Indosiar Tira Persikabo vs PSIS Live Streaming TV Online Piala Menpora 2021

Kepada Kapolres Tanah Bumbu dan jajaran, Kapolda juga menyampaikan apresiasi karena dinilai berhasil menjaga situasi kamtibmas yang terkendali.

Sebelumnya, Kapolda dan rombongan juga sempat menyambangi Jajaran Polres Kotabaru, Rabu (24/3/2021).

Pada kesempatan ini, Kapolda yang disambut Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin dan jajaran melaksanakan peletakan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan Mako Polres Kotabaru di Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalsel.

Kapolda memberikan arahan agar tak hanya upaya menjaga kamtibmas, namun upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 juga dapat dilaksanakan secara simultan.

Selain itu, Irjen Pol Rikwanto juga mengingatkan Kapolres agar terus melatih dan menjaga kebugaran anggota agar siap jika dibutuhkan dalam operasi pengamanan khususnya jelang pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di Kabupaten Banjar, Tapin dan Kota Banjarmasin dalam waktu dekat.

“Agar para Kapolres dapat mengambil langkah proaktif dalam menjalankan penekanan Kapolri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam situasi Pandemi Covid-19. Jadilah polisi yang dicintai masyarakat. Bersama kita pasti bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kalimantan Selatan sebagaimana program Presisi Kapolri,” kata Kapolda Kalsel. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved