Breaking News:

Taman Iwak Gang AA Bungas

Makin Oke, Ada Gazebo dan Jembatan Cantik di Taman Iwak Gang AA Bungas Banjarmasin

kawasan Taman Iwak Gang AA Bungas makin oke. Tak sekedar menyajikan pemandangan sungai dengan beragam ikan didalamnya, warga juga membangun gazebo

banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Gazebo yang ada di Taman Iwak Gang AA Bungas, Banjarmasin, Kamis (25/3/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selain sungai dipenuhi berbagai jenis ikan, kemudian di bagian siring dicat berwarna warni, upaya lain pun dilakukan oleh warga dan pengurus untuk mempercantik kawasan Taman Iwak Gang AA Bungas ini.

Di atas kawasan sungai, warga maupun pengurus juga mendirikan sebuah gazebo yang terbuat dari bahan kayu. Sementara pada bagian atapnya terbuat dari daun nipah kering.

Keberadaan gazebo ini pun tentunya bisa menjadi tempat untuk warga bersantai sambil melihat ikan dan juga pemandangan sekitar.

"Di gazebo ini juga dimanfaatkan warga untuk berdiskusi dan sebagainya," kata Ketua Umum Taman Iwak Gang AA Bungas, Ivan Borneo.

Baca juga: Dulunya Siring Berlumut, Begini Perjuangan Warga Jadikan Taman Iwak Gang AA Banjarmasin Warna Warni

Baca juga: Asrinya Taman Iwak Gang AA Bungas di Belitung Banjarmasin, Berawal Aktivitas Membersihkan Sungai

Tak kalah menarik juga dijelaskan oleh Ivan Borneo, gazebo tersebut juga sekaligus dimanfaatkan sebagai posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

"Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka ini dijadikan posko PPKM Mikro. Dan ini tentunya juga untuk membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19," jelasnya.

Tak kalah menarik juga di beberapa titik, mereka juga membangun jembatan kecil, yang terbuat dari kayu dan bisa dilewati.

Baca juga: Wisata Kalsel, Ada Berbagai Jenis Ikan di Taman Iwak Gang AA Bungas Banjarmasin

Jembatan-jembatan kecil ini pun juga tak luput dari hiasan cat berwarna warni, sehingga semakin mempercantik tampilan kawasan Taman Iwak Gang AA Bungas.

(Banjarmasinpost.co.id/frans rumbon) 

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved