Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Pedagang Pasar Kasbah Banjarmasin Pun Divaksin

Tim Dinkes Kota Banjarmasi menggelar vaksinasi Covid-19, menyasar 500 orang di kawasan Pasar Antasari, yaitu para pamuniaga, pedagang dan lansia.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin melakukan vaksinasi di Pasar Antasari dengan sasaran utama para pramuniaga, pedagang dan lansia, Selasa (23/3/2021).

Vaksinasi di Pasar Sentra Antasari, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, ini dilakukan di lima titik, yakni lobi utama gedung, dekat toilet belakang musala, lantai tiga depan Ramayana, Parkiran Blok Daging hingga Pasar Kasbah yang berada di lantai dua.

Para pramuniaga dan juga pedagang pun cukup antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang rencananya dilaksanakan selama 2 hari.

Antrean untuk mendapatkan suntikan vaksinasi pun mewarnai setiap titik yang menjadi tempat pelaksanaan, tak terkecuali di Pasar Kasbah.

Baca juga: Ancaman Banjir Kembali Muncul, Pemko Banjarmasin Siapkan Mesin Sedot Air

Baca juga: Narkoba Kalsel, Pesuruh Kurir Sabu Ditangkap di Teluk Dalam Banjarmasin

"Lebih baik mencegah daripada terkena Covid-19, makanya saya ikut vaksinasi ini," ujar Budi, seorang pedagang di Pasar Kasbah.

Lelaki berusia 44 tahun dan berdagang peralatan elektronik bekas ini menambahkan bahwa antrean untuk mengikuti vaksinasi tersebut cukup banyak.

"Cukup banyak antreannya. Saya yang dekat lokasi saja, harus antre," imbuhnya.

Sementara itu. Kadinkes Banjarmasin Machli Riyadi, mengatakan kegiatan yang bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) Banjarmasin, menyasar 500 pramuniaga maupun pedagang.

Baca juga: PSU di 3 Kelurahan, Wakil Wali Kota Banjarmasin Petahana Arifin Noor Hormati Keputusan MK

Baca juga: PSU Pilgub dan Pilwali Banjarmasin 2020, Bawaslu Siap Berburu Ratusan Pengawas Adhoc

"500 dibagi menjadi dua hari. Dan di setiap titik pada hari ini ditargetkan untuk 50 orang," katanya.

Ditambahkan Jubir Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin tersebut, Dinkes juga menyiapkan vaksin berlebih.

"Hari ini targetnya 250, tapi kita menyediakan vaksin lebih dari itu. Karena sesuai arahan Plh Wali Kota, apabila ada lansia yang usianya 60 tahun ke atas agar divaksin hari ini juga," sebutnya.

Sementara itu, Plh Wali Kota Banjarmasin, Mukhyar, berharap agar pelaksanaan vaksin dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Seribu Sungai.

Baca juga: Penganiayaan Juru Parkir Berujung Kematian di Banjarmasin, Pelaku Ungkap Motif Pembunuhan

Baca juga: PSU di Tiga Kelurahan, KPU Banjarmasin Berburu Ratusan Anggota KPPS Baru

"Kami berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Banjarmasin, khususnya di pusat perbelanjaan ini," ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved