Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

VIDEO Bawaslu Banjar Kaji Fakta Persidangan MK Soal Pilgub Kalsel 2020

Bawaslu Banjar diam-diam melakukan penelusuran dan pencermatan serta mengumpulkan bukti dan saksi menyikapi pengumuman keputusan Mahkamah Konstitusi

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banjar diam-diam melakukan penelusuran dan pencermatan serta mengumpulkan bukti dan saksi menyikapi pengumuman keputusan Mahkamah Konstitusi pada 19 Maret 2021 lalu. 

Hal itu dikatakan Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran pada Bawaslu Kabupaten Banjar, M Syahrial Fitri di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Banjar, Kamis (25/3/2021).

Syahrial Fitri mengaku hasil penelusuran, pencermatan dan pengumpulan alat bukti dan saksi itu menyikapi fakta persidangan yang terjadi di Mahkamah Konstitusi hingga perintah pemungutan suara ulang di 5 Kecamatan se Kabupaten Banjar. 

Menurut Syahrial Fitri, hasil gelar perkara yang dihadiri 5 anggota Bawaslu Kabupaten Banjar akan dikonsultasikan dengan Bawaslu Kabupaten Banjar. 

Sebelumnya, hasil gelar perkara dan kajian Bawaslu Kabupaten Banjar sudah dikonsultasikan dengan Bawaslu Republik Indonesia di Jakarta.

"Itu bisa saja, kesimpulan dari hasil kajiannya nanti, rekomendasinya adalah pelanggaran tindak pidana pemilu, pelanggaran administrasi dan pelanggaran etik profesi," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved