Breaking News:

Taman Iwak Gang AA Bungas

Wisata Kalsel, Unik Menarik Taman Iwak Gang AA Bungas Belitung Banjarmasin

Warga mengubah sungai kotor jadi taman ikan yang unik dan menarik di Gang AA, Jalan Belitung Darat, Kelurahan Belitung Utara, Kota Banjarmasin, Kalsel

BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Anak-anak melihat warga sedang memberi makan ikan di Taman Iwak Gang AA Bungas, Jalan Belitung Darat, Kelurahan Belitung Utara Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keberadaan sungai di lingkungan permukiman di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dimanfaatkan warga menjadi tempat yang sangat menarik dan bahkan unik.

Seperti yang telah dilakukan warga Gang AA, Jalan Belitung Darat, Kelurahan Belitung Utara, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel.

Pasalnya, warga di tempat ini mampu mengubah sungai kecil yang dulunya jauh dari kata asri, menjadi bersih,  memikat, bahkan berniiai ekonomi karena mampu mendatangkan pengunjung.

Mereka mengecat warna-warni siring sungai , baik di sisi kiri maupun sisi kanannya, sehingga terlihat semarak, juga cantik.

Baca juga: Wisata Kalsel, Taman Iwak Gang AA Bungas Banjarmasin Diikutkan dalam Lomba

Tak heran karenanya kawasan ini pun bisa juga dijadikan sasaran pengunjung. Terlebih, lokasinya terbilang sangatlah instagrammable.

Kawasan ini pun kemudian diberi nama Taman Iwak Gang AA Bungas, hingga semakin menjadi perbincangan masyarakat.

"Niat awalnya warga membuat Taman Iwak Gang AA Bungas ini untuk membersihkan dan kemudian menjaga kebersihan sungainya. Awal mula dibersihkan pada awal Oktober 2020. Alhamdulillah, hasilnya seperti ini," ujar Ivan Borneo, Ketua Umum Pengurus Taman Iwak Gang AA Bungas, kepada Banjarmasinpost.co.id.

Meski begitu, upaya hingga sampai seperti terlihat sekarang, ternyata tidaklah mudah.

Baca juga: Makin Oke, Ada Gazebo dan Jembatan Cantik di Taman Iwak Gang AA Bungas Banjarmasin

Sungai yang membelah Gang AAm dahulunya dipenuhi dengan sampah. Tambah, tanaman atau rumput liar. Mereka kerja keras membersihkannya terlebih dulu.

Halaman
1234
Penulis: Frans Rumbon
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved