Breaking News:

Bumi Murakata

Bupati HST Sukses Disuntik Vaksin Covid-19, Wabup Masih Ditunda

Bupati HST H Aulia Oktafiandi dan Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri bersama pejabat di Sekeretariat Daerah HST mengikuti vaksinasi covid-19

Prokom HST
Petugas vaksinasi covid-19 menyuntikan vaksin sinovac pertama kepada Bupati HST H Aulia Oktafiandi, Kamis 25 Maret 2021.   

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah H Aulia Oktafiandi dan Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri bersama pejabat di Sekeretariat Daerah HST, mengikuti vaksinasi covid-19 di Auditorium Kantor Pemkab HST, Kamis 25 Maret 2021.

Kegiatan tersebut juga diikuti para Camat dan para Pejabat di instansi vertikal seperti Kejaksaan Negeri HST dan Pengadilan Negeri HST.

Sebelum pemberian vaksin sinovac, Bupati HST dan Wakil Bupati HST menjalani serangkaian pemeriksaan.

Mulai dari verifikasi data, pemeriksaan suhu badan dan tensi darah serta Riwayat Kesehatan lainnya.

Bupati HST menyatakan, semua pihak harus mendukung menyukseskan vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penularan covid 19.

Setelah diberikan dua kali vaksin, diharapkan imun tubuh penerimanya meningkat.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri gagal divaksin, karena hasil screening, kondisi kesehatannya belum memungkinkan sehingga pemberian vaksin ditunda.

Kepala Bidang P2P Salahuddin menyatakan, pemberian vaksin bagi Bupati HST dan pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah, para Camat,  BPJS, Pengadilan Negeri Barabai dan Kejaksaan Negeri HST merupakan pelaksanaan vaksinasi dosis pertama.

"Terkait ASN yang belum di vaksin dan masyarakat lainnya menyusul seiring ketersediaan logistik vaksin yang kita terima. DIharapkan, secepatnya alokasi vaksin yang kita terima nanti lebih banyak, sehingga upaya penanganan covid-19 selain dengan protocol Kesehatan lebih cepat,"katanya. (AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved