Breaking News:

Berita Kalteng

Izin Bermain, Dua Bocah Ini Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Panganen Bukitbatu Palangkaraya

Dua bocah SA (4) warga Jalan Nelayan dan KA (3) warga Jalan Tjilik Riwut kilometer 30 ditemukan tewas mengapung di Kali Panganen Kalteng

Polsek Bukibatu untuk BPost
Polisi saat olah tkp lokasi kejadian dua bocah Kelurahan Tumbang Tahai Kecamatan Bukitbatu Palangkaraya yang ditemukan tewas tenggelam, Jumat (26/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Warga yang bermukim di kelurahan Tumbang Tahai Kecamatan Bukitbatu Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (26/3/2021) siang geger atas penemuan dua orang bocah yang tewas mengapung di Sungai atau Kali Panganen kelurahan setempat.

Sebelum diketahui korban tewas tenggelam di sungai panganen, ibu korban, sempat meminta seorang anak warga setempat berinisial AA (14) untuk mencari keduanya yang sebelumnya minta izin kepada orang tuanya untuk bermain di sekitar sungai atau kali yang ada di sekitar rumahnya.

Dua bocah yang ditemukan tewas mengapung di kali panganen tersebut berinisial SA (4) warga Jalan Nelayan dan KA (3) warga Jalan Tjilik Riwut kilometer 30.

Keduanya ditemukan tewas tenggelam di Kali Panganen yang berlokasi di Jalan Nelayan, Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukitbatu, Palangkaraya, Jum’at (26/3/2021) siang.

Baca juga: Perempuan di Kurau Tala Meninggal Tenggelam, Warga Diminta Awasi Anak Bermain di Bantaran Sungai

Baca juga: VIDEO Satu Korban Perahu Tenggelam di Sungai Barito Kalsel Kembali Ditemukan

Kapolresta Palangkaraya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri  melalui Kapolsek Bukitbatu IPDA Dedi Satria Wiranto, mengungkapkan, keduanya pertama kali ditemukan oleh  seorang anak  berinisial AA (14) dalam keadaan mengapung di Kali Panganen.

Anak tersbeut, kemudian mengabarkan apa yang disaksikannya kepada orang tua korban.

Kapolsek IPDA Dedi, mengatakan, dari keterangan saksi, awalnya kedua korban pamit untuk bermain di sekitar Kali Panganen yang jaraknya sekitar 30 meter dari rumah korban.

Tidak lama kemudian saksi berinisial R (23) yang merupakan Ibu dari salah satu korban meminta AA untuk mencari kedua korban yang merupakan sepupunya tersebut.

“Tiba di tepi kali,  Saksi AA  melihat kedua korban sudah  dalam kondisi telah mengapung di tengah Kali Panganen. Saat itu, AA sempat berupaya menolong korban yang sedang dalam keadaan mengapung di tengah kali, dengan menarik keduanya ke tepi sembari berteriak memanggil kedua orang tua korban,” ujar Dedi.

Baca juga: Satu Anggota Polres Kotim Tenggelam di Sungai Mentaya Kalteng

Orang tua korban dan warga kemudian melaporkan kasus tersebut kepada Polsek Bukitbatu sehingga
Kapolsek Dedi bersama anggotanya tiba di lokasi dan langsung  mengamankan TKP dengan memasang Policeline untuk proses penyelidikan lebih lanjut. 

Keterangan Kapolsek, bersamaan dengan pihaknya mengamankan TKP untuk melakukan penyelidikan terkait penemuan dua bocah malang tersebut, jenazah kedua korban  dibawa ke Puskesmas Tangkiling guna dilakukan visum untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban.

(banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved