Breaking News:

KalselPedia

KalselPedia : Wisata Keluarga Ke Taman Bungas, Ramah Anak dan Lokasi Mudah Dijangkau

Taman Bungas Berlokasi di tengah kota Banjarmasin tepatnya di Jalan Pierre Tendean hanya ebberapa meter dari Menara Pandang

banjarmasinpost.co.id/noor masrida
Taman Bungas, Wisata Ramah Anak di Kawasan Siring Menara Pandang 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berwisata bersama keluarga merupakan agenda yang kerap kali paling ditunggu terutama oleh anak - anak. 

Namun ,di tengah pandemi yang belum juga mereda, para orang tua sering kali dituntut untuk lebih cermat dan selektif dalam memilih lokasi yang aman namun juga tetap nyaman untuk keluarga. 

Taman Bungas merupakan salah satu solusi yang mungkin bisa dipilih para pengunjung yang ingin sekedar menikmati udara segar di tengah padatnya rutinitas namun berbanding terbalik dengan ruang gerak yang semakin menyempit. 

Berlokasi di tengah kota Banjarmasin tepatnya di Jalan Pierre Tendean, Taman Bungas hanya berjarak beberapa meter dari menara pandang dan masih satu wilayah di kawasan Siring yang menjadi favorit wisata masyarakat.

Baca juga: Wisata Kalsel, Ada Berbagai Jenis Ikan di Taman Iwak Gang AA Bungas Banjarmasin

Baca juga: VIDEO Tak Pakai Masker, Pengunjung Taman Siring 0 KM Banjarmasin Diswab Antigen

Meski tak begitu luas, di Taman Bungas pengunjung dapat menikmati rindangnya pepohonan sambil menikmati berbagai jajanan yang ada disekitaran wilayah tersebut. 

Dan untuk anak - anak juga disediakan berbagai wahana permainan dengan lokasi yang terbuka sehingga relatif aman di tengah pandemi Covid-19 saat ini. 

Untuk kenyamanan pengunjung di bagian lantai tempat bermain diletakan rumput sintetis sehingga sebelum menggunakan berbagai fasilitas diharapkan untuk melepas alas kaki terlebih dahulu. 

Sesuai dengan namanya yang berarti Taman Cantik, di sekitaran daerah Taman Bungas dibuat senyaman dan semenarik mungkin untuk pengunjung dengan berbagai paduan warna cerah dan tempat duduk di sekitarannya. 

Baca juga: Wisata Kalsel, Ada Berbagai Jenis Ikan di Taman Iwak Gang AA Bungas Banjarmasin

Berlokasi di sekitaran kawasan Sungai Martapura juga menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung Taman Bungas

Taman Bungas diresmikan pertama kali oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pada 11 Juli 2018 lalu.

Hal ini terlihat melalui tugu peresmian Pola Asuh Anak dan Remaja yang berdiri di sekitaran lokasi Taman Bungas. (Banjarmasinpost.co.id/Danti Ayu)

Penulis: Danti Ayu Sekarini
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved