Breaking News:

Berita Palangkaraya

Pelaksanaan Porwanas Batal Tahun 2021, Atlet Siwo Kalteng Tetap Giat Latihan Sepak Bola

Pelaksanaan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang sedianya dilaksanakan tahun 2021 ini di Jawa Timur, ditunda pelaksanaanya pada tahun 2022 menda

banjarmasinpost.co.id / faturahman
Tim kesebelasan SIWO Kalteng yang masuk sebagai peserta Porwanas tekun melakukan latihan sepak bola menghadapi Porwanas tahun 2022, mendatang. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pelaksanaan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang sedianya dilaksanakan tahun 2021 ini di Jawa Timur, ditunda pelaksanaanya pada tahun 2022 mendatang karena alasan penyebaran Covid-19 belum berakhir malah terus bertambah.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Kalteng, Giben , Jumat (26/4/2021) membenarkan, adanya keputusan penundaan pelaksanaan Porwanas yang sedianya dilaksanakan tahun 2021 namun kemudian diundur tahun 2022 mendatang karena alasan Covid-19 yang mengkhawatirkan.

"Pemerintah sudah gencar melakukan vaksinasi, namun virus corona belum juga hilang atau berhenti menyebar, sehingga kegiatan olahraga Porwanas untuk kalangan jurnalis PWI se Indonesia juga menjadi pertimbangan, sehingga pelaksanaanya ditunda tahun depan," ujarnya

Baca juga: Ratusan Wartawan dan Kru Redaksi Media di Kalsel Divaksin Covid-19 di Gedung PWI Kalsel

Baca juga: Peringati HPN, PWI Kalteng Menggelar Pertandingan Sepakbola Melawan Persepun FC

Giben mengatakan, pertimbangan kemanusiaan, kesehatan dan keselamatan, Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jawa Timur mengundurkan pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) dari tahun 2021 menjadi 2022 mendatang.

"Dalam m surat tertanggal 22 Maret 2021, PWI Jawa Timur menegaskan kesediaan Jawa Timur sebagai tuan rumah Porwnas. Surat pengunduran tersebut diterima Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Siwo PWI, 24-25 Maret 2021 di Hotel Pullman, Jakarta," ujarnya, Jumat (26/3/2021).

Namun begitu katanya, Pemprov dan PWI Jatim tetap berkomitmen sebagai tuan rumah Porwanas untuk melaksanakannya di tahun 2022." Hasil rapat disetujui oleh 23 peserta rakernas SIWO PWI yang hadir dan diputuskan Ditunda tahun 2022 mendatang.

“Kami hormati keputusan semua SIWO se Indonesia tersebut. Penundaan Porwanas di Jatim hingga tahun 2022 mwndatang. Kami tetap melaksanakan olahraga dan latihan terprogramsebagai atlet yang akan ikut, karena olahraga untuk menjaga kesehatan kami juga," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved