Breaking News:

Kalsel Bergerak

Serahkan 5.000 Rapid Test Antigen ke Batola, Pj Gubernur Harapkan Warga Terpapar Cepat Diketahui

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Dr Safrizal ZA M.Si menyerahkan 5.000 rapid test antigen kepada Pemerintah Kabupaten Barito Kuala

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
Biro adpim Pemprov Kalsel
Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Dr Safrizal ZA M.Si menyerahkan 5.000 rapid test antigen kepada Pemerintah Kabupaten Barito Kuala yang diterima langsung Bupati Batola Hj Noormiliyani, Jumat (26/3/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Dr Safrizal ZA M.Si menyerahkan 5.000 rapid test antigen kepada Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, Jumat pagi (26/3/ 2021). 

Pj Gubernur Safrizal ZA mengatakan bantuan ini  merupakan upaya untuk terus melakukan tes yang sebanyak-banyaknya. 

Hasilnya diharapkan agar bisa lebih cepat mengetahui mana yang terpapar covid-19 dan mana yang tidak.

“Dengan mengetahui sebanyak mungkin kita akan lebih mudah melakukan antisipasi dan pengawasan,” ucap Safrizal.

Safrizal menjelaskan, selain dengan melaksanakan rapid antigen secara massal, vaksin merupakan strategi yang ampuh dalam melawan virus ini.

“Jadi, vaksin lah strategi nya saat ini. Melaksanakan vaksin sebanyak-banyaknya dan seluas-luasnya," paparnya.

Virus ini nantinya bingung mau menginveksi siapa kalau semua rakyat Indonesia imunnya sudah kuat setelah divaksin, pokoknya begitu kita menerima pasokan vaksin, langsung kita buat program sasaran vaksin.

Sementara itu, Bupati Barito Kuala, Noormiliyani, mengucapkan terimakasih atas bantuan 5.000 rapid antigen ke Kabupaten Batola. 

Penjabat Gubernur Kalsel, Dr Safrizal ZA M.Si menyerahkan 5.000 rapid test antigen ke Batola, Jumat (26/3/2021).
Penjabat Gubernur Kalsel, Dr Safrizal ZA M.Si menyerahkan 5.000 rapid test antigen ke Batola, Jumat (26/3/2021). (Biro adpim Pemprov Kalsel)

Menurut Noormiliyani, bantuan ini sangat berguna dalam mendukung upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Batola.

Tercatat, untuk saat ini jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Batola sebanyak 1.673 kasus, dengan rincian 1.463 orang sembuh, 4 meninggal dan 206 kasus aktif. 

"Kami pun terus melakukan upaya memperkuat prokes dan pelaksanaan 3T. Dan seperti saat ini kami juga terus melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik,” ungkapnya. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved