Breaking News:

Berita Banjar

VIDEO Banjir di Desa Jawa Laut Martapura, Warga Tiga Bulan Mengungsi

Banjir masih melanda sejumlah wilayah di Martapura. Hamdani misalnya, warga Desa Jawa Laut ini sudah tiga bulan mengungsi

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bencana banjir masih melanda kawasan permukiman warga di Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (25/3/2021).

Hamdani alias Dani, warga Kecamatan Martapura  Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel mengaku sejak awal Januari 2021 tidak pulang ke rumahnya di lingkungan RT 3 Desa Jawa Laut Martapura.

Dia memilih tidur di Posko Pemenangan Pilbup Banjar di dekat pintu gerbang Gang Flamboyan karena di dalam rumahnya terendam banjir setinggi paha orang dewasa.

"Saya pulang ke rumah memastikan bintang liar dan buas seperti ular tidak tinggal di rumah saya. Kasur tempat tidur basah dan rusak," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

  Tokoh Pemuda Desa Jawa Laut, Solfani mengatakan musibah banjir yang melanda warga terjadi sejak awal Januari 2021 hingga Maret ini.

Menurutnya komunitas pemuda di Desa Jawa Laut tidak berdiam diri melihat penderitaan warga yang terdampak banjir. 

"Kami menyalurkan bantuan dari donatur. Sebab bencana banjir ini dialami semua warga di Kecamatan Martapura terutama yang tinggal di dataran rendah," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved