Breaking News:

DPRD Kotabaru

Anggota DPRD Kotabaru Fraksi PAN Reses ke 4 Desa, Lutfi: Demi Mewujudkan Keinginan Masyarakat

Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru Fraksi PAN, Lutfi, saat reses ke 2 desa di Kecamatan Pulaulaut Timur dan 2 desa di Kecamatan Pulau Sebuku.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS DPRD KABUPATEN KOTABARU
Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, M Lutfi Ali, saat melakukan reses di Desa Karangsari Indah, Kecamatan Pulaulaut Timur, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Kamis (25/3/21). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru masing-masing daerah pemilihan (Dapil), kembali melakukan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat. 

Penyerapan aspirasi upaya membantu pemerintah daerah untuk keperluan masyarakat yang setidaknya bisa diakomodasi melalui pokok pikiran dewan (Pokran).

Dari beberapa anggota DPRD melaksanakan reses, di antaranya M Lutfi Ali S.Pd.I. Menjadi tempat reses adalah Desa Karangsari Indah, Kecamatan Pulaulaut Timur, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (25/3/21). 

Wakil rakyat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), dalam resesnya selain Karangsari Indah dan satu desa lagi di Kecamatan Pulaulaut, juga ke 2 desa di Kecamatan Pulau Sebuku.

Menurut Lurfi, tujuan reses demi mewujudkan keinginan masyarakat, menyusul adanya beberapa aspirasi yang di antaranya adalah tentang pertanian.

Informasi yang telah teserap, minimnya alat bajak untuk mengelola sawah pertanian dan alat perontok.

Selain itu, sistem irigasi mengair sawah diperlukan ketika musim kemarau karena pertanian di Pulaulaut Timur mayoritas tadah hujan. 

Sebaliknya, ketika hujan, sawah petani kebanjiran karena tidak ada sistem irigasi memadai.

"Kami akan mengawal semua masukan dan aspirasi masyarakat. namun skala prioritas dan benar-benar bermanfaat paling utama," katanya. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved