Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

 Aston Banua Hotel Peringati Earth Hour, 60 Menit Angkringan Bubuhan Kita Diterangi Lilin

Earth hour diperingati di Aston Banua Hotel, Gambut, Kabupaten Banjar, dengan turut serta melakukan pemadaman lampu hotel selama satu jam

banjarmasinpost.co.id/salmah saurin
Suasana peringatan Earth hour di Aston Banua Hotel, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Sabtu (27/3/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Earth hour diperingati di Aston Banua Hotel, Gambut, Kabupaten Banjar, dengan turut serta melakukan pemadaman lampu hotel selama satu jam pada Sabtu (27/8/2021) mulai pukul 20.30 sampai 21.30 Wita. 

Suasana justru menjadi terlihat 'romantis' tatkala di angkringan aston yaitu Angkringan Bubuhan Kita dinyalakan lilin di setiap meja. 

GM Andri Kurniawan, mengatakan, kebetulan 27 Maret bertepatan dengan earth hour. Aston ikut memperingati dengan memadamkan lampu selama satu jam. 

"Dan menyalakan lilin 60+ di area G floor. Tamu yang menginap diarahkan menikmati angkringan plus musik akustik dari Paradigma band," jelasnya. 

Baca juga: Saat Earth Hour, Cahaya Obor Menggantikan Penerangan di Lobi Hingga Area Pool Aston Banua Hotel

Baca juga: Pecahkan Rekor di Indonesia, Begini Panjang Pengibaran Bendera di Gedung Hotel Aston Banua Banjar

Baca juga: VIDEO Prosesi Pengibaran Bendera dari Atas Gedung Hotel Aston Banua Banjar

Dinyatakan Andri pula, saatnya kita peduli alam. Saat ini, 190 negara 32 wilayah di Indonesia memperingati earth hour. 

"Earth hour atau jam bumi digagas pada 2007 di Australia dan ini menjadi sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya. Setelah Sydney, beberapa kota di seluruh dunia ikut berpartisipasi pada Earth Hour 2008," bebernya. 

Melalui earth hour ini Aston ingin menunjukkan kepedulian kita terhadap alam sekitar.

Apalagi beberapa tahun ini bumi sering bersedia yang ditandai bencana banjir, longsor, gempa, gunung meletus.

"Maka saatnya kita istirahatkan bumi selama satu jam, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua," harapnya seraya mengatakan bahwa Aston Banua dalam hal kepedulian alam sudah mengurangi penggunaan plastik dan melakukan penanaman pohon lebih seratus batang. 

Mengenai Angkringan Bubuhan Kita, hadir setiap malam Minggu pukul 19.00 sampai 23.00. Setiap minggunya tema menunya beda-beda. 

Baca juga: Sambut Earth Hour, Aston Banua Hotel Matikan Lampu Satu Jam Sabtu (30/3/2019) Malam

"Angkringan Bubuhan Kita hadir sejak 2019 dengan konsep angkringan ala Yogya. Tapi para tamu juga banyak request, minta menunya jangan ala Yogya terus, sehingga kami ganti menu Banjar, Sunda, Padang dan malam ini giliran menu Manado," papar Andri. 

Menu masakan Manado yang disajikan yaitu Brenebon sop, Tinutuan, Ayam woku belanga, Lalampa, Panada, Nasi goreng Rica-Rica. (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved